Home / Berita / KPU KAB. NGAWI MENGIKUTI KEGIATAN VALIDASI SURAT SUARA PEMILU 2019

KPU KAB. NGAWI MENGIKUTI KEGIATAN VALIDASI SURAT SUARA PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id, KPU Kabupaten Ngawi, mengikuti kegiatan Validasi Surat Suara Pemilu 2019 yg diikuti oleh 181 Satuan Kerja. Kegiatan dilakukan di Hotel Borobudur Jakarta pada tanggal 2-3 Desember 2018.

Hadir dari KPU Kabupaten Ngawi, Aman Ridho Hidayat yang merupakan divisi Teknis serta Naam Mahmudi staff bidang Teknis.

Ilham, Divisi Teknis KPU RI dalam pembukaan acara mengatakan bahwa Validasi surat Suara sangat dibutuhkan untuk bahan pencetakan surat suara nantinya. Perencanaan ini mengantisipasi membengkaknya anggaran dalam pengadaan Surat Suara. “Jika terjadi kesalahan dalam mencetak Surat Suara, maka mengakibatkan anggaran menjadi membengkak dan molornya tahapan pemilu” Jelas Ilham.

Sementara itu, Andi bagus selaku kasubbag Pencalonan KPU RI, memandu proses validasi berdasarkan Aplikasi Silon agar datanya bisa disinkronkan di web Info Pemilu. Proses validasi belangsung cukup lama, dimana surat suara yang sudah dicetak di cek oleh operator Satker dan Komisioner divisi teknis dengan menyandingkan datanya sesuai SK DCT tanggal 20 September 2018.

Jika terdapat ketidak sesuaian antara dumy Surat Suara dengan SK DCT maka akan dilakukan sinkronisasi di Aplikasi Silonnya. Selanjutnya di Cetak lagi dumy Surat Suara dan diparaf oleh satker dan KPU RI.

Setelah selesai satker mendapat 1 rangkap hasil validasi surat suara yang nantinya bisa digunakan untuk bahan sosialisasi ke peserta Pemilu dan Bawaslu. (NM)

Check Also

DALAM SOSIALISASI, RELAWAN BAGI-BAGI KENANG-KENANGAN, AGAR MENARIK PERHATIAN.

Gerih, kpu-ngawikab.go.id, Minggu 17 Maret 2019 Relawan Demokrasi dari basis Keagamaan kembali menemui warga untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *