Home / Berita / KPU KAB. NGAWI MENGADAKAN KAJIAN ILMIAH TERKAIT USULAN PENATAAN DAPIL PEMILU 2019

KPU KAB. NGAWI MENGADAKAN KAJIAN ILMIAH TERKAIT USULAN PENATAAN DAPIL PEMILU 2019

suasana Kajian Dapil

Ngawi-kpu-ngawikab.go.id, Tahapan Pemilu 2019 sudah dimulai. Kegiatan tersebut terlaksana berisisan dengan kegiatan tahapan Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Seperti terlihat dihari Jumat (02/02/2018) KPU Kabupaten Ngawi mengadakan Kajian Ilmiah Usulan Penataan Daerah Pemilihan dalam Pemilihan Umum DPRD Kabupaten Ngawi Tahun 2019. Kegiatan yang dimulai Jam 14.30 WIB tersebut berlangsung di Ruang Media Center KPU Kabupaten Ngawi.

Syamsul Wathoni, Ketua KPU Ngawi saat membuka acara mengatakan, bahwa hasil dari forum kajian ilmiah ini akan dijadikan bahan masukan dalam Pengusulan Daerah Pemilihan dalam Pemilu  anggota DPRD Kabupaten Ngawi tahun 2019.

suasana Kajian Dapil

Kajian Ilmiah dihadiri beberapa dosen, tokoh masyarakat, serta  Kepala Instansi yang terkait dengan Penyelenggaraan Pemilu. Diantaranya : Sartono (STIKIP Ngawi), Abdillah Halim (IAI Ngawi), Mujiono (Universitas Bojonegoro), Istiana Wijayanti Mala (Universitas Soerjo Ngawi), Sunarto Tokoh Masyarakat Ngawi, Sugeng Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Yoni Wasono Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Sementara itu Samsul Hadi (STITI Paron)  tidak bisa hadir karena ada kepentingan keluarga yang mendadak.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi  saat ditemui usai kegiatan kajian menambahkan, bahwa agenda tersebut menjadi bagian yang penting dalam  proses penentuan Dapil. Maka pihaknya menghadirkan tokoh-tokoh terpilih. Meskipun nantinya menjadi kewenangan KPU Pusat, namun KPU  Kabupaten Ngawi, bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, agar penentuan Dapil memenuhi azaz-azaz dan ketentuan yang ada.  (red-bimo)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN SORTIR DAN PELIPATAN SURAT SUARA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Cerahnya udara Kota Ngawi pada Selasa pagi (22/05/18), menjadi awal hari pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *