Home / Berita / KPU KAB. NGAWI KEMBALI TEKANKAN PENTINGNYA VALIDITAS DATA COKLIT

KPU KAB. NGAWI KEMBALI TEKANKAN PENTINGNYA VALIDITAS DATA COKLIT

Sasthaputra saat menyampaikan paparannya

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, KPU Kabupaten Ngawi melalui  Divisi  Perencanaan dan Data, Sasthaputra Pramudya W, kembali menekankan pentingnya  keseriusan dalam tahapan Coklit. Hal tersebut disampaikan dalam  rapat monitoring coklit PPDP (PanitiaPemutakhiran Data Pemilih) yang sudah mencapai dua minggu pendataan. Kegiatan dalam bentuk rapat kerja tersebut dilaksanakan Jum’at 02 Februari 2018 jam 09.00 WIB. Acara dihadiri oleh 19 PPK yang membidangi Data.

Sasthaputra meminta, PPK beserta jajaran hingga PPS DAN PPDP,  tidak boleh main-main. Ini karena tahapan coklit ini butuh teliti serius dan hati-hati. PPK dan PPS harus memahami setiap alur coklit, hingga rekap data. Form yang ada, harus diisi sesuai dengan hasil pendataan di lapangan. Demikian pesan Pak Sastha yang kemudian memandu diskusi terkait permasalahan yang ada di lapangan maupun mekanisme rekap data oleh PPS PPK. Peserta menyempatkan diri untuk konsultasi terkait permasalahan di setiap daerah tugas coklit.

suasana raker bersama PPK Divisi Data

Lebih lanjut, KPU Kabupaten Ngawi meminta PPK untuk menyiapkan kegiatan pemetaaan dapat terhadap 5% TPS , yang akan disupervisi oleh Tim dari KPU Kabupaten. Dimana kegiatan  tersebut akan dilaksanakan awal pekan mendatang. Dalam hal ini  para peserta silih berganti menyampaikan permasalahan dan kendalanya. Dengan berkonsultasi langsung mereka mendapatkan solusi sehingga kegiatan coklit nantinya bisa berjalan lebih baik.

Acara yang bertempat di Ruang Media Center KPU kabupeten Ngawi, Jalan  Untung Suropati 48 tersebut, difasilitatori oleh Sasthaputra Pramudya Wardhana, selaku divisi perencanaan  dan data, bersama Subag Program dan Data.  Kegiatan raker dilaksanakan terkait rekap hasil kerja PPDP dalam melaksanakan proses Coklit di wilayah masing-masing.  Maka peserta yang hadir juga menyerahkan laporan yang difasilitasi oleh Imas Maesaroh. Dengan demikian, dapat dipantau seberapa besar tingkat capaian yang sudah dilakukan setiap kecamatan. (Fera)

Check Also

APEL PAGI UPAYA OPTIMALKAN PRODUKTIFITAS KERJA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –  Dalam rangka menjaga produktifitas dan sinergitas antar bagian maupun divisi, Jajaran Personil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *