Home / Berita / KPU KAB. NGAWI KEMBALI GELAR BIMTEK VERIFIKATOR LAPANGAN

KPU KAB. NGAWI KEMBALI GELAR BIMTEK VERIFIKATOR LAPANGAN

Suasana Bimtek Verifikator Lapangan

Ngawi-www.kpu-ngawikab.go.id, Senin(29/01) KPU Kabupaten Ngawi, kembali melaksanakan Bimbingan Teknis Verifikator Lapangan. Kegiatan yang dilaksanakan Senin siang tersebut, bertempat di Ruang Media Center KPU Kabupaten Ngawi. Acara ini merupakan  Bimtek tahab ke dua, setelah kegiatan serupa digelar beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni,  dalam pembukaan Bimtek berpesan agar verifikator yang akan bertugas nantinya bisa melaksanakan tugas secara profesional. Apalagi verifikasi keanggotaan partai nantinya  dilakukan terhadap puluhan orang, bahkan ada yang lebih dari 100 orang.  “Verifikator harus memahami semua berkas dan bekerja secara teliti, cermat, rapi sekaligus efisien. Ini mengingat batas waktu yang memang sangat terbatas. Belum lagi jadwal tim, ada yang verifikasi dengan dua partai yang jaraknya berjauhan.” demikian  pesan Syamsul Wathoni.

Penjelasan Materi oleh Divisi Hukum KPU Kab. Ngawi

Anggota KPU kabupaten Ngawi Prima Aequina selaku Divisi Hukum sebagai pemateri menjelaskan, Bimtek  menjadi bagian penting dari tahapan verifikasi faktual partai calon peserta Pemilu 2019, Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).  “Bimtek kali ini sekaligus sebagai pemantapan Bimtek sebelumnya. Selain itu itu juga ada beberapa hal baru yang perlu disikapi. Sehingga tim verifikator lancar melaksanakan kegiatan. Baik untuk Verifikasi keanggotaan, kepengurusan, maupun  kantor Partai.” demikian jelas bu Prima.

Hendra (peserta) mempelajari berkas pasca Bimtek

Sementara itu, Hendra Aristyawan salah seorang verifikator yang ditemui usai Bimtek mengatakan, bahwa kegiatan verifikasi faktual, harus dilaksanakan dengan baik, dan bisa dipertanggungjawaabkan pada semua pihak yang berkepentingan dengan kegiatan ini. Maka menurutnya, bimtek menjadi kegiatan yang penting. “Poin utama dari materi bimtek harus diperhatikan oleh teman- teman verifikator, agar tidak salah dalam menjalankan amanah. Apalagi dalam melaksanakan tugas juga dipantau oleh pihak lain seperti Panitia Pengawas pemilihan” demikian  jelas pria yang biasa disapa Hendra tersebut.  (bm)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *