Home / Berita / KPU JATIM MELAKSANAKAN RAKOR  DALAM RANGKA MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMILU 2019

KPU JATIM MELAKSANAKAN RAKOR  DALAM RANGKA MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMILU 2019

Magetan, www.kpu-ngawikab.go.id – Rabu (26/09/2018), KPU Propinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Modul Kursus Kepemiluan dalam rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam  Pemilihan Umum Tahun 2019.  Kegiatan bertempat di Rumah Makan Harmadha Joglo Kabupaten Magetan. Rakor yang berlangsung dari tanggal 26 – 27 September 2018  juga membahas seputar tahapan kampanye. Kegiatan dihadiri KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Divisi SDM Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito berkenan membuka  agenda Rapat yang dilaksanakan di Sarangan Magetan. Turut serta hadir dalam agenda tersebut Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro, Rochani, Muhammad Arbayanto, dan Ketua Komisioner KPU Kabupaten Magetan selaku tuan rumah.

Sebelum membuka agenda rapat, Ketua KPU Jatim menyampaikan bahwa ada peningkatan partisipasi masyarakat Jatim dalam pelaksanaan Pilkada. Angka partisipasi tahun ini mencapai 69,55 persen. Angka tersebut naik dari Pilgub Jatim 2013 yang terhitung sebanyak 59,58 persen. Menurutnya, hal ini tentu disebabkan berbagai faktor kinerja berbagai pihak.

Dalam kesempatan tersebut, Eko Sasmito juga menyinggung tentang tahapan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang terakhir masa perbaikannya adalah tanggal 27 September 2018, yang merupakan tahapan penting karena bisa berdampak pada pembatalan kepesertaan dalam pemilu. Pihaknya kembali mengingatkan agar semua tahapan harus berjalan seiring. (bms)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *