Home / Berita / KPU FASILITASI BAKAL CALEG UNTUK MENDAPATKAN SURAT KETERANGAN TERDAFTAR DALAM DPT

KPU FASILITASI BAKAL CALEG UNTUK MENDAPATKAN SURAT KETERANGAN TERDAFTAR DALAM DPT

Ngawi,www.kpu-ngawikab.go.id – Banyak persyaratan dalam pengajuan bakal calon anggota DPRD. Diantaranya adalah melampirkan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih. Untuk itu setiap bakal calon akan mencari surat keterangan dengan menghubungi PPS di wilayah tinggal Bakal Caleg, sesuai alamat di KTP el. Demikian disampaikan oleh Istad Marbudianto, Kasubag Program Data KPU Kabupaten Ngawi.

Menurutnya, dalam hal kemudahan bagi partai peserta pemilu 2019, pihaknya membuka kesempatan bagi bakal caleg untuk mendapatkan surat keterangan di KPU kabupaten Ngawi.  “Prosesnya simpel, bakal caleg mengajukan permintaan, lalu kami akan cek apakah nama yang bersangkutan sudah terdapat di DPT atau belum. Jika sudah ya kami buatkan surat, dengan ditandatangi Komisioner KPU Kabupaten Ngawi. “   jelas pria yang sering disapa Pak Pepy ini.

Sementara itu, jika bakal caleg berasal dari Kabupaten lain namun ingin menjadi caleg di Kabupaten Ngawi, maka surat keterangan bisa didapatkan dengan menghubungi KPU diwilayah asal. (bm)

Check Also

PPK WIDODAREN OPTIMIS SUKSESKAN PEMILU 2019

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Ketua KPU Kabupaten Ngawi meminta PPK Widodaren tetap semangat dan menjalankan tahapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *