Home / Berita / KOMITMEN DUKUNG VALIDITAS DATA PEMILIH, PPS SE-KERANGJATI MELAKSANAKAN INTRUKSI KPU

KOMITMEN DUKUNG VALIDITAS DATA PEMILIH, PPS SE-KERANGJATI MELAKSANAKAN INTRUKSI KPU

Karangjati, www.kpu-ngawikab.go.id, Tahapan Pemilu Serentak 2019 semakin mendekati Pelaksanaan. Kurang dari 4 bulan lagi masyarakat Indonesia akan merayakan Pesta Demokrasi tersebut, dan saat berita ini diturunkan, sudah sampai pada tahapan penempelan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Versi 2 (DPTHP-2) yang pada tanggal 15 Desember lalu disahkan oleh KPU RI.

Sebagaimana Intruksi KPU Kab Ngawi terkait Pemasangan DPTHP -2 Berdasarkan SE 1543/PL.02.1-SD/01/KPU/XII2018, PPS wajib mengumumkan DPTHP-2 per TPS di Kantor Desa/ Kelurahan dengan setiap lembar halaman pertama mencantumkan QR Code di pojok kanan atas yang berbeda dengan penempelan DPS sampai DPTHP-1 untuk tahapan Pemilu 2019 sebelumnya. Selasa  (25/12/2018), PPS se-Kecamatan Karangjati melaksanakan intruksi KPU Kab. Ngawi melalui PPK Kec. Karangjati.

“DPTHP-2  nantinya wajib disosialisasikan, ini salah satu bentuk Informasi ke warga masyarakat dengan menempel DPTHP-2 di Sekretariatan PPS masing-masing, untuk memastikan warga tersebut sudah terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu Serentak 2019.” Ungkap Ani anggota PPK Karangjati. Pihaknya menambahkan, bahwa pemasangan DPTHP-2 bukan hanya sekedar untuk formalitas yang tidak ada tindak lanjut setelahnya. Masyarakat juga harus kita beritahu bahwa DPTHP-2 sudah terpasang dan dihimbau untuk melihatnya.  Demikian himbauan Ani, PPK karangjati yang membidangi Logistik tersebut. (Maftukin)

Check Also

DALAM SOSIALISASI, RELAWAN BAGI-BAGI KENANG-KENANGAN, AGAR MENARIK PERHATIAN.

Gerih, kpu-ngawikab.go.id, Minggu 17 Maret 2019 Relawan Demokrasi dari basis Keagamaan kembali menemui warga untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *