Home / Berita PPK / MONITORING COKLIT, KOMISIONER KPU NGAWI KUNJUNGI WARGA KENDAL

MONITORING COKLIT, KOMISIONER KPU NGAWI KUNJUNGI WARGA KENDAL

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Komisioner KPU Kabupaten Ngawi Eni Nurjanah,ST, mendatangi rumah warga di wilayah Kecamatan Kendal, pada Senin  (05/02/2018) pukul 14.00 WIB.  Kurang lebih sekitar 6 rumah warga di sekitar Kantor Kecamatan Kendal yang di datangi.  Baik PPK, PPS dan PPDP pun ikut dalam kunjungan tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa warga masyarakat Kendal benar-benar sudah tercoklit dan terdaftar sebagai pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Sekaligus untuk memastikan pula bahwa PPDP benar-benar bekerja.

Eni Nurjanah Komisioner KPU Kab. Ngawi, saat berbincang dengan PPDP

“PPDP harus melakukan coklit kerumah-rumah warga secara langsung,  agar data pemilih benar dan Valid” Ucap Eni Nurjanah kepada PPDP yang ikut mendampingi.  Selain itu Komisioner KPU Ngawi yang membidangi SDM dan Parmas (Partisipasi Masyarakat) tersebut juga meminta PPDP untuk bekerja dengan cermat, teliti dan berpedoman pada buku kerja PPDP.  Ini karena dalam penyelenggaraan pemilihan, tahapan coklit menjadi tahapan yang sangat penting.  Data coklit yang dihasilkan harus benar dan valid karena daftar pemilih rawan digugat.

Eni Nurjanah saat Kunjungi rumah warga saat monitoring Coklit

Selain mendatangi rumah warga, KPU Ngawi juga sekaligus melakukan monitoring kerja PPDP. Enam orang  PPDP yang dimonitoring langsung. Mereka merupakan PPDP dengan kategori wilayah pemilih terbanyak dan wilayah dengan letak geografis tersulit. Kegiatan monitoring tersebut untuk mengetahui presentase hasil coklit sekaligus kendala apa saja yang dialami PPDP dalam melakukan coklit. Mayoritas kendala yang dihadapi oleh PPDP yaitu kondisi hujan.  Namun demikian,  rata-rata 75 – 90 % data pemilih di wilayah PPK Kecamatan Kendal sudah tercoklit. Sehingga besar kemungkinan dalam 20 hari kerja PPDP data pemilih sudah selesai dilakukan coklit. (ARS)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *