Home / Berita / KOMISIONER KPU NGAWI BUKA BARENG OPERATOR SITUNG PEMILU 2019

KOMISIONER KPU NGAWI BUKA BARENG OPERATOR SITUNG PEMILU 2019

LUKISAN KENANGAN – Operator Situng saat berfoto bersama Komisioner dan Tim Teknis KPU Kabupaten Ngawi

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/05/2019) – Menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu merupakan pengalaman tak terlupakan. Bekerja dengan sepenuh waktu adalah salah satu keistimewaannya. Itu pula yang dialami oleh tenaga operator aplikasi SITUNG atau Sistem Informasi Penghitungan Suara.

PESAN KETUA KPU – Ketua KPU Ngawi apresiasi kinerja operator Situng

Bertepatan dengan 5 Ramadhan 1440 hijriah, operator situng besutan KPU Ngawi berkumpul di Media Center, untuk buka bareng Komisioner, sekretaris KPU Kabupaten Ngawi, serta SDM bagian teknis penyelenggaraan pemilu. Operator yang rata-rata berusia muda tersebut mayoritas belum pernah menjadi penyelenggara Pemilu, sehingga bisa dibilang mereka memasuki dunia baru, dunia kepemiluan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni menyampaikan apresiasi atas kinerja tim situng serta oprator.  “Kami atas nama KPU Kabupaten Ngawi berterimakasih, atas tenaga, fikiran, dan dedikasinya, dalam proses pengelolaan data perolehan suara pemilih melalui aplikasi Situng pada Pemilu 2019.” ujar Pak Toni.

Ketua KPU yang petang itu mengenakan koko putih berpeci, juga berharap agar kebersamaan dan suka duka selama ini menjadi kenangan berarti. Sehingga masih akan  tetap terjaga dengan silahturahmi, meski tugas akan segera berakhir. Sementara itu, Aman Ridho Hidayat divisi teknis juga menyampaikan hal senada. Dia berharap Semoga masih bisa tergabung dalam ruang yang berbeda.

SERIUS – Operator Situng dalam pertemuan  di Media Center KPU Kabupaten Ngawi

Pertemuan dan buka bersama tersebut menjadi momentum spesial, mengingat sebelumnya mereka secara maraton melakukan input  data. Disisi lain, komisioner juga jarang bisa bersama mereka, mengingat kesibukan tahapan yang begitu padat.  Sehingga pertemuan tersebut, menjadi istimewa, mengingat beberapa komisioner KPU sudah agak longgar dari kesibukan, dan berkenan hadir bersama.

Seperti diketahui, operator situng direkrut dengan serangkaian test terkait aplikasi. Adapun masa tugas mereka dimulai dari uji coba Situng awal April, dilanjutkan penerimaan berkas serta entri dan pindai mulai tanggal 18 April. Mereka bergelut dengan berkas form C dan C1 dari 2768 TPS di Kabupaten Ngawi (bim)

SANTAI  – Buka bareng di KPU Kabupaten Ngawi

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI SUKSES MENYAMPAIKAN HASIL REKAPITULASI SUARA DI TINGKAT PROVINSI

Surabaya, kpu-ngawikab.go.id, – Senin (6/5/2019), Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Propinsi Jawa Timur untuk Pemilu 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *