Home / Berita / Ketua KPU RI membuka Rakor Sidalih KPU se Jatim di Blitar

Ketua KPU RI membuka Rakor Sidalih KPU se Jatim di Blitar

Blitar, kpu-ngawikab.go.id – Ketua KPU RI, Arif Budiman, Pada hari Jumat 14 Juli 2017 secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten Blitar di Kanigoro yang ditandai dengan pemukulan Gong. Rakor tersebut dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dengan diikuti oleh Ketua KPU Kabupaten/Kota, Komisioner yang membidangi Perencanaan dan Data, serta 1 operator dari 38 Kabupaten/Kota se Jatim.
Dalam sambutannya Arif Budiman mengatakan bahwa Pemutakhiran Pemilih Berkelanjutan merupakan bagian penting dari tahapan Pemilu sehingga data pemilih harus benar-benar akurat dan valid. “Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan merupakan bagian penting dalam pelaksanaan Pemilu. Seringkali masalah dalam pemilu di dominasi oleh adanya kekurangakuratan data pemilih,” demikian disampaikan Arief Budiman.
Arif Budiman juga mengintruksikan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk membiaskan diri merilis hasil Pemutakhiran Pemilih Berkelanjutan kepada Publik, sehingga masyarakat dapat melihat hasil kinerja KPU dalam menyiapkan data Pemilih yang valid dan akurat. “Saya mengharapkan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk terus melakukan rilis hasil Pemutakhiran Pemilih kepada masyarakat, “ Ujarnya. (TA)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *