Home / Berita / KETUA KPU NGAWI  MENGAJAK SEMUA PIHAK SADAR AKAN HAK PILIHNYA

KETUA KPU NGAWI  MENGAJAK SEMUA PIHAK SADAR AKAN HAK PILIHNYA

Ketua KPU Kabupaten Ngawi saat sambutan pada  Gelar Budaya DalamRangka Sosialisasi Pilgub

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Tugas penyelenggara Pemilihan atau Pemilu  diantaranya adalah untuk memfasilitasi hak pilih masyarakat. Hak pilih tidak boleh dihilangkan, karena itu merupakan bagian dari hak konstitusi warga di negara demokrasi. Dalam berbagai kesempatan, Ketua KPU Ngawi sering mengingatkan kepada segenap penyelenggara untuk memaksimalkan upaya agar hak memilih bisa diakomodir.

Untuk itu, berbagai langkah sosialisasi dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Ngawi salah satunya adalah melalui pentas seni budaya. Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni, menyampaikan bahwa Gelar Seni diadakan sebagai wujud pendekatan dari sisi budaya. Diadakan agar kita semua masyarakat ngawi,  penyelenggara,  termasuk para seniman memahami adanya pilgub, dan menyadari bahwa bahwa memiliki hak pilih.

Berawal dari menyadari hak pilih, lalu memahami tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  2018. Jika sudah demikian, maka selanjutnya menjadi pemilih cerdas, dengan mencermati program  visi misi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Adapun visi misi bisa diperoleh dari tim kampanye, salah satunya adalah melalui peraga kampanye. Terkait hal itu, ketua KPU juga  menyampaikan tentang pentingnya bersama menjaga  alat peraga kampanye yang telah dipasang diberbagai wilayah. “Saya nitip pesan, pasangan spanduk alat peraga kampanye,  nantinya terpasang sampai tanggal 24 Juni.  Maka mari kita jaga bersama,  jangan di thethel.”  Demikian disampaikan oleh ketua KPU dalam sambutannya dalam Gelar Seni Budaya Jumat siang (13/04/2018) di depan Kantor KPU Ngawi (bm)

Check Also

PENGUMUMAN DAN WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN DALAM PEMILU 2019

Pengumuman bisa di dowload disini Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *