Home / Berita / KETUA KPU NGAWI MENDADAK KUMPULKAN PPK PENYELENGGARA PEMILU 2019

KETUA KPU NGAWI MENDADAK KUMPULKAN PPK PENYELENGGARA PEMILU 2019

MOTIVASI – Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni saat memberikan Motivasi Kinerja Pada PPK Pemilu 2019 Pasca Pelantikan

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id, Rabu (07/03/2018) –  KPU Kabupaten Ngawi Rabu pagi  melaksanakan prosesi Pelantikan PPK PPS  2019. Acara berlangsung dengan kidmad dan lancar. Setelah sambutan Ketua KPU Ngawi, prosesi ditutup dengan hamdalah bersama. Sesaat kemudian, suasana sedikit gaduh mulai terasa. Maklum, tidak kurang dari 700 hadirin, baik peserta maupun undangan berada di gedung Notosuman tersebut. Sehingga sebelumnya selain penuh, juga udara terasa agak panas. Maka tidak heran, jika usainya acara pelantikan seperti menjadi saat yang melegakan bagi peserta dari 19 Kecamatan tersebut.

Namun tidak demikian bagi peserta pelantikan yang merupakan PPK terpilih. “Mohon untuk PPK Pemilu 2019. Tolong jangan pulang dulu. Berkumpul dulu, merapat di tempat duduk depan”  tiba tiba suara Ketua KPU Ngawi  terdengar dari sound sistem dengan nada serius. Tak ayal lagi. PPK yang tadi sudah bersiap meninggalkan ruangan, balik kanan dan menuju sisi depan.  “ayo cepat, ini penting !” Toni Ketua KPU kembali mengintruksikan, seolah ada yang urgen dan perlu disikapi secara khusus.

Tidak sampai 5 menit, PPK telah merangsek duduk,  tiga-tiga sesuai formasi tiap kecamatan. Selanjutnya Ketua KPU Ngawi, setelah mengucap salam, kemudian mulai menyampaikan beberapa hal, dengan disaksikan oleh komisioner lainnya. “Seperti yang kami sampaikan, pemilu 2019 akan memerlukan kerja keras, karena lebih berat. Kami ingin PPK Terpilih betul-betul serius dan komitmen menjalankan tugas dengan baik”  Toni melanjutkan, bahwa tidak seditkit PPK yang masih baru, namun kembali terpilih di 2019. Sementara yang senior telah tersisih seiring aturan periodesasi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Toni menyatakan baahwa pihaknya kembali “menimbang” rasa, dengan menanyakan kepada PPK Pemilu 2019, akan kesanggupan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, serta siap koordinasi, agar  berjalan bersama guna mendukung sukses Pemilu 2019.  “Saya tak mau tahu apapun latar belakang pekerjaan maupun pengalaman sebelumnya, setelah dilantik dan disumpahjanji, maka harus berkomitmen kerja, dan loyal sebagai penyelenggara.”

Beberapa point penting sengaja diulang dan ditegaskan oleh Ketua KPU Syamsul Wathoni, dalam kesempatan tersebut. Disisi lain juga meminta segera, agar 3 orang PPK  diskusi untuk menentukan Ketua dan Divisi.  Briefing khusus tersebut berlangsung sekitar 30 menit, dan berlangsung cukup serius.

Kepada awak media, kpu-ngawikab.go.id, Ketua KPU Ngawi  mengatakan, bahwa briefing khusus tersebut adalah keharusan. Jangan sampai sudah terpilih namun bekerja tak profesional, kami perlu penyelenggara yang betul-betul memahami teknis, hingga penyelesaian masalah, karenan nantinya akan banyak hal yang perlu solusi dan penyikapan.” tegasnya. (bim)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *