Home / Berita / KETUA KPU KAB NGAWI BERHARAP AGAR TIM KAMPANYE PASANGAN CALON DI KABUPATEN NGAWI TAATI REGULASI

KETUA KPU KAB NGAWI BERHARAP AGAR TIM KAMPANYE PASANGAN CALON DI KABUPATEN NGAWI TAATI REGULASI

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id -KPU Propinsi Jawa Timur, telah menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Peserta Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Dari kegiatan yang  berlangsung di Hotel Mercure  Surabaya pada Selasa siang (13/2) tersebut,  pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapat nomor urut 1, sementara pasangan Gus Ipul-Puti mendapat nomor urut 2.

Usai penetapan nomor urut tersebut, maka Penyelenggara serta Peserta Pilgub Jatim 2018 beserta berbagai pemangku kepentingan dan calon pemilih, akan segera menapaki tahapan Kampanye. Kampanye akan dilaksanakan oleh Pasangan Calon dan Tim Kampanye Pasangan Calon.

Toni, dalam suatu event Louncing Pemilihan Serentak

Menanggapi hal ini, Syamsul Wathoni Ketua KPU Kabupaten Ngawi berharap agar Tim Kampanye pasangan calon di Kabupaten Ngawi dapat memanfaatkan waktu untuk berkampanye dengan mempedomani regulasi tentang kampanye. Toni (panggilan akrab ketua KPU Ngawi) saat ditemui di kantornya di Jalan Untung Suropati Ngawi menambahkan, bahwa sesuai tahapan maka tanggal 12 Februari lalu penetapan pasangan calon dalam Pilkada. Sedangkan tanggal 13 Februari adalah saat pengundian nomor urut sedangkan  tanggal 15 Februari adalah jadwal kampanye.

Sementara itu, KPU Kabupaten Ngawi telah menyusun lokasi yang akan menjadi titik pemasangan alat peraga kampanye di Desa, Kecamatan dan di Kabupaten. Sebelumnya KPU Kabupaten Ngawi telah berembug dengan PPK dan PPS terkait lokasi pemasangan alat peraga kampanye tersebut.

Sehubungan dengan akan terjelangnya masa Kampanye,  maka Penyelenggara di tingkat Kecamatan (PPK) beserta KPU Kabupaten telah menentukan titik lokasi penempatan alat peraga Kampanye untuk setiap peserta. Termasuk diantaranya tidak berada di depan instansi pemerintahan, sekolah  atau lembaga pendidikan serta tempat ibadah. (bimo)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *