Home / Berita / KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

BERSAHABAT DARI SITUNG – dari kiri Syaiful, Fera, Fenda (memegang Handphone) , Friza, Haris

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, menjadi wujud keterbukaan informasi kepada masyarakat luas. Dengan input data situng maka pemilih bisa melihat rekapitulasi suara lebih cepat secara nasional melaui laman KPU RI. Dibalik upaya tersebut, ada kinerja tanpa lelah tim teknis SITUNG di setiap KPU Kabupaten/Kota, termasuk di Kabupaten Ngawi. Mereka baik verifikator maupun operator bekerja sepenuh waktu dan marathon  dengan optimalisasi ketelitian dan ketepatan.

Pada KPU Kabupaten Ngawi, para operator  direkrut secara khusus agar terpenuhi kemampuan yang dibutuhkan. Diantara yang berhasil bergabung, salah satunya adalah Fenda Graha Marantika pemuda asal Plosorejo Kedunggalar. Kepada Bimo dari kpu-ngawikab,go.id  dia menyampaikan bahwa baru pertama  kali bergabung dalam kegiatan penyelenggaraan Pemilu, khususnya operator. 

“Untuk pengalaman pertama bagi saya,  hal ini  sangat menyenangkan. Ini juga sangat berarti bagi saya  selanjutnya. Semoga untuk berikut saya masih bisa gabung lagi dan ikut berpartisipasi di KPU Kabupaten di masa mendatang.  Meski jam kerja dan aktifitas super padat, tapi tidak ada kata kecewa bagi saya. Saya telah belajar banyak hal dari SITUNG 2019.” ungkap Fenda dengan semangat.

SEPENUH WAKTU – bekerja berkelanjutan  istirahatpun bergantian.

Sementara itu, Fera Pujiati perempuan asal Kartoharjo menyampaikan bahwa pengalaman sebagai operator SITUNG adalah sangat berbeda. ” Situng 2019 ini sangat luar biasa mas, luar biasa dalam arti yg luas, semua terangkum dalam 4 kata, antastis, padat, lelah, dan ribet. Kita disini dapat ilmu baru  tentang pemilu serentak yg dilakukan perdana di Indonesia. Ohya, meski terdapat isu-isu dan  yg miring terkait situng, tetapi menurut saya, situng sangat penting sebagai salah satu tolok ukur penghitungan suara untuk menjaga keakuratan data dan kredibilitas data perolehan suara.” jelas perempuan berkacamata tersebut.

02.45 – Sejenak istirahat hanya untuk menjemput fajar

Fera juga mengapresiasi  kekeluargaan dan kebersamaan dari tim situng. “mereka semua solid sekali meski perbedaan persepsi tetap ada, dan sebagian besar baru kenal. Fera juga memberikan tanggapan terhadap Tim KPU Kabupaten Ngawi. “Para senior di situng, luar biasa hebat, dedikasinya tidak diragukan lagi. Rela kerja keras minim istirahat” tutur lulusan IAI Ngawi tersebut.

Sementara itu, salah seorang operator asal Tempuran Paron, Robby Mulyana menyampaikan terimakasih kepada segenap rekan dalam tim. “Terimakasih kepada temen-temen KPU yang telah berbagi ilmu, pengalaman dan banyak hal-hal positif dalam kerja.  Banyak hal yang saya terima dalam waktu yang singkat ini.  Terima kasih juga buat teman-teman operator yang dengan kerja tim,  penuh kekeluargaan, saling menghargai dan penuh tanggung jawab.” ungkap pria yang juga pegiat kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut.

DOBEL KOPI – Davis Trias disela aktifitasnya

Menanggapi hal tersebut, Davis Trias Wahyu Wicaksono salah seorang Verifikator dari Bagian Teknis KPU Ngawi menyampaikan pesan singkat. ” Kami minta maaf untuk hal-hal yang kurang berkenan selama bekerja dalam tim, dari awal hingga akhir proses dalam Situng. Terima kasih atas kerja sama selama ini. Terima kasih sebanyak banyaknya.” ungkap pria berkacamata tersebut, Jumat Malam. (bm)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI SUKSES MENYAMPAIKAN HASIL REKAPITULASI SUARA DI TINGKAT PROVINSI

Surabaya, kpu-ngawikab.go.id, – Senin (6/5/2019), Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Propinsi Jawa Timur untuk Pemilu 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *