Home / Berita / Kelas Pemilu Hadir di SMAN 1 Sine

Kelas Pemilu Hadir di SMAN 1 Sine

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id –Sabtu (13/5)tim sosialisasi KPU Kabupaten Ngawi mengunjungi SMAN 1 Sine untuk mensosialisasikan  Rumah Pintar Pemilu Dr. KRT Radjiman Wediodiningrat dan menyelenggarakan kelas pemilu.Hadir dalam sosialisasi tersebut 2 orang komisioner KPU Kabupaten Ngawi yaitu Eni Nurjanah selaku divisi SDM dan Parmas serta Sasthaputra PW selaku divisi Perencanaan dan Data sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Menurut Eni Nurjanah selaku komisioner KPU Kabupaten Ngawi bahwa sosialisasi dan kelas pemilu ini adalah bentuk kerjasama antara KPU Kabupaten Ngawi dengan dunia pendidikan yang bertujuan untuk melakukan pendidikan pemilih khususnya pemilih pemula supaya para pemilih pemula memahami arti pemilu, pentingnya pemilu, dan mengerti tentang teknis pemilu. “Diharapkan setelah mendapatkan sosialisasi dan ikut kelas pemilu, para siswa paham tentang pemilu dan menjadi pemilih pemula yang cerdas yang mengedepankan akal sehat dan hati nurani pada saat menggunakan hak pilihnya,” imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut juga disosialisasikan Rumah Pintar Pemilu yang ada di KPU Kabupaten Ngawi kepada para siswa, dengan menampilkan film selayang pandang Rumah Pintar Pemilu Dr. KRT Radjiman Wediodiningrat yang menggambarkan keadaan setiap ruang dan isinya. Dengan sosialisai ini diharapkan para siswa mau berkunjung dan belajar tentang pemilu dan demokrasi di Indonesia di Rumah Pintar Pemilu tersebut.

Acara sosialisasi dan kelas pemilu berjalan dengan lancar yang diikuti para siswa dengan antusias dan penuh semangat untuk belajar dan berdiskusi tentang pemilu, dan setelah hampir 2 jam lamanya akhirnya acara tersebut berakhir dan setelah ditutup dilanjutkan dengan sesi foto bersama para siswa dengan tim sosialisasi KPU Kabupaten Ngawi. (Sas)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *