Home / PPK Karanganyar / KEKOMPAKAN SELURUH PENYELENGGARA PEMILIHAN KECAMATAN KARANGANYAR DALAM MENDAMPINGI PEMASANGAN APK

KEKOMPAKAN SELURUH PENYELENGGARA PEMILIHAN KECAMATAN KARANGANYAR DALAM MENDAMPINGI PEMASANGAN APK

“GUYUB RUKUN”  awal dari kesuksesan pemilihan

Karanganyar, www.kpu-ngawikab.go.id  -Alat Peraga Kampanye atau yang sering disebut APK adalah sarana informasi kepada masyarakat mengenai pasangan calon peserta pemilihan. Dalam tahapan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur kali ini, KPU Kabupaten  Ngawi melaksakan pemasangan APK  di  19 kecamamatan se-kabupaten Ngawi. Kegiatan dilaksanakan secara bertahap dimulai tanggal 14 Maret hingga 01 April 2018.

Pada hari Selasa 20 Maret 2018, giliran kecamatan Karanganyar yang mendapat kesempatan pemasangan APK yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Ngawi. Dimana APK tersebut  untuk dipasang di 7 desa di kecamatan Karanganyar. Dalam kegiatan ini PPK,PPS,PANWASLIH,dan PL  se-kecamatan Karanganyar selaku penyelenggara pemilihan ikut mendampingi pemasangan APK oleh tim yang ditunjuk dari KPU Kabupaten Ngawi. Hadir pula dalam kegiatan ini Bripka Hari Ambri Riyanto perwakilan dari Polsek Karanganyar.

“KOMPAK” – Penyelenggara PILGUB di Kec Karanganyar dalam kebersamaan pemasangan APK

Kegiatan ini dimulai dari perempatan timur kantor  kecamatan Karanganyar tepatnya di Desa Sriwedari dan berakhir di pasar Kroto Desa Pandean. Meskipun pada hari  itu cuaca sangat terik dan jarak antara Desa satu ke Desa lain sangat jauh,  tapi tidak menyurutkan semangat tim pemasang, PPK maupun PPS yang mendampingi  TIM pemasangan APK hingga selesai  pemasangan.

Hal ini senada dengan ucapan Sumarno selaku ketua PPK Karanganyar.  “cuaca hari ini memang sangat panas dibanding hari-hari sebelumnya, tapi ini bukan alasan kita untuk tidak ikut dalam pemasangan APK  ini. Kita harus  tetap semangat karena dengan ikut memasang APK ini, berarti kita ikut memperkenalkan calon peserta pemilihan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengenali  siapa yang akan menjadi pemimpinnya kelak. Dan kekompakan kita adalah kunci kesuksesan kita sebagai penyelenggara pemilihan” ucapnya disela-sela pemasangan APK. Hal tersebut kemudian juga diiyakan oleh Sudarto selaku Ketua Panwaslih kecamatan karanganyar  dan Bripka Ambri (sapaan Akrab Hari Ambri Riyanto) selaku perwakilan dari Polsek Karanganyar.  Berkat kekompakan ini APK terpasang lengkap di 7 titik tersebar diseluruh Desa sekecamatan karanganyar dengan lancar.(As3)

Check Also

DIVISI TEKNIS PPK KARANGANYAR IKUTI RAKER SAMBUT BIMTEK TUNGSURA KEPADA PPS

Karanganyar www.kpu-ngawikab.go.id – PPK Karanganyar khususnya Divisi Teknis ikuti Rapat Koordinasi persiapan Bimtek Tungsura kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *