Home / Berita / KABARKAN PEMILU, RELAWAN DEMOKRASI TEMUI WALI MURID DAN GURU

KABARKAN PEMILU, RELAWAN DEMOKRASI TEMUI WALI MURID DAN GURU

www.kpu-ngawikab.go.id, Sabtu (9/3/2019) Relawan Demokrasi KPU Ngawi dari Basis Keagamaan berkunjung Yayasan Islam Al Hidayah yang berada di Dusun Tawun 1 Desa Tawun Kecamatan Kasreman.

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi pemilu 2019, pada Wali Santri RA (Roudlotul Athfal) dan para Guru.

Lokasi kegiatan berada di sebelah utara Taman Wisata Tawun, dimana mengambil arah dari samping kiri jalan tembok pembatas tempat wisata Tawun.

Dalam Sosialisasi yang kelima ini dari Basis Keagamaan hadir dengan empat anggota, antara lain Nursalim, Ardhiatma Fery Effendi dan Sri Wahyuningsih adapun Bahrul Arifin berhalangan hadir.

Kedatangan Relawan Demokrasi disambut hangat Nasrudin Alwi, selaku pimpinan Yayasan Al Hidayah sekaligus Ketua MWC NU Kecamatan Kasreman. Dalam kesempatan tersebut, juga hadir penyelenggara dari unsur PPK Kasreman dan PPS Tawun. Sosialisasi juga mendapat dukungan penuh dari Fitri, Kepala RA Al Hidayah.

Wali Murid menyimak informasi tentang Pemilu 2019

Ardhiatma Widya, Koordinator Basis Keagamaan tampil memandu acara. Sedangkan Nursalim, bertugas sebagai pemateri. Pria yang akrab dipanggil Pak Nur itu, menyampaikan beberapa hal terkait tentang Pemilu. Dimulai dari Tujuan Pemilu, pelaksanaan Pemilu 2019, sampai pada Jenis Surat Suara.

Sementara itu, anggota PPK Kasreman Suyanto berkenan menyampaikan sambutan. Diantaranya berisi ajakan untuk menyukseskan Pemilu dengan datang ke TPS. serta ajakan untuk menyampaikan kabar Pemilu, kepada keluarga dan lingkungan. Sehingga pada hari Rabu 17 April 2019 bisa hadir di TPS. Karena Pemilu adalah wujud kedaulatan Rakyat, menuju negara Kuat.

Relawan Demokrasi saat menyerahkan hadiah

Kegiatan Sosialisasi lebih menarik dengan adanya kuis berhadiah, untuk peserta. Audien dilempar pertanyaan dari nara sumber. Diantara hadirin mengikuti sesi kuis dengan semangat. Tak ketinggalan, Fitri yang juga kepala RA Al Hidayah, turut menjawab Kuis. Sehingga total terdapat 6 pertanyaan yang semuanya bisa dijawab oleh peserta sosialisasi.

Kepala RA, Fitri saat mengikuti Sosialisasi

Ardhiatma koordinator Relasi Keagamaan, kepada kpu-ngawikab.go.id menyampaikan harapannya, agar tahapan sosialisasi berikutnya bisa makin lancar, dan agendanya bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan sosialisasi berjalan lancar, tertib dan diakhiri dengan Foto bersama PPS, PPK, Pimpinan Yayasan, Kepala RA Al Hidayah dan Wali Santrinya. (Nur)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *