Home / PPK Widodaren / JOGEDPUN BOLEH, ASAL TAK MENGGANGU SUBSTANSI PEKERJAAN

JOGEDPUN BOLEH, ASAL TAK MENGGANGU SUBSTANSI PEKERJAAN

sisi lain :

JOGEDPUN BOLEH, ASAL TAK MENGGANGU SUBSTANSI PEKERJAAN

Serius bersama Data Pemilih Pilgub Jatim 2018

Widodaren, www.kpu-ngawikab.go.id – Melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilihan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan penuh waktu. Wajar juga bila jm kerja sebagai penyelenggara pemilihan, berbeda dengan jam kerja karyawan pada umumnya.

Maka dibutuhkan satamina yang cukup, dalam mengawal tugas-tugas penyelenggaraan pemilihan yang sering diintruksikan mendadak, dan harus dilaksanakan dengan segera.

Berkumpul bersama dengan teman-teman PPK dari pagi sampai malam adalah hal yang biasa untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas tahapan. Meski hal demikian dilakukan tidak setiap hari.

Salah satunya adalah terkait data pemilih. Masih terekam dalan ingatan, saat semua anggota PPK berada didepan laptop untuk meneliti hasil kerja dari kawan-kawan PPS. Supervisi yang dilakukan PPK kepada PPS kadang butuh dilakukan berulang-ulang agar tugas dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya. Tidak peduli waktu, tidak peduli hujan, tugas pendampingan kepada penyelenggara dibawah harus dilakukan, agar tahapan berlangsung lancar.

Ketika seluruh tugas dari PPS telah terkumpul, penelitian dengan seksama harus dilakukan agar tidak ada selisih dalam data. Tak jarang, disela sela kepenatan, maka kopi menjadi teman. Bahkan, pekerjaan dilakukan dengan sesekali bernyanyi, mengikuti musok yang ada.

Saat ada beberapa data yang mengalami trouble, maka penelitian pencermatan, hingga input harus dilakukan pengulangan dari awal.

Menanggapi hal demikian,  maka celetukanpun muncul diantara teman-teman, “joget dulu, biar tetap bahagia”. Apalagi saat terdengar musik melalui speaker aktif dengan liriknya yang lagi trend “jaran goyang”. Sesaat salah satu diantara Personil berdiri berjoget dan diikuti oleh yang lainnya. Bahagia memang menjadi penyelenggara pemilu, pemilih berdaulat, Negara kuat.

Sejenak mengusir penat boleh dilakukan,  tanpa mengganggu substansi pekerjaan. (PPK Widodaren)

Check Also

TIPS LEMBUR ALA PPK MANTINGAN

sisi lain TIPS LEMBUR ALA PPK MANTINGAN Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Selasa, (6/03/2018)  Menurut Kamus Besar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *