Home / PPK Mantingan / JANGAN ASAL PASANG, PEMASANGAN DPT BUKAN FORMALITAS

JANGAN ASAL PASANG, PEMASANGAN DPT BUKAN FORMALITAS

Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Sesuai dengan intruksi dari KPU Kab Ngawi perihal sosialisasi DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang dilakukan serentak pada tanggal 29 April 2018, PPK Kec Mantingan langsung berkoordinasi dengan PPS Se Kecamatan Mantingan. Teknis sosialisasi yang digunakan adalah dengan menempelkan DPT di Balai Desa. Dengan harapan warga bisa melihat dan memastikan bahwa namanya sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawatimur Tahun 2018.

Setelah DPT dari KPU kabupaten Ngawi diterima oleh Div Keungan Dan Logistik PPK Mantingan. PPK Mantingan langsung menggelar rapat dengan PPS Se Kecamatan Mantingan. Dalam rapat tersebut, Ketua PPK Mantingan menegaskan tentang pentingnya sosialisasi DPT dan jangan sampai ada Hak Pilih masyarakat yang hilang.

“DPT ini nantinya wajib disosialisasikan, salah satu bentuk penyosialisasiannya adalah dengan menempel di Balai Desa masing-masing. Namun perlu diingat bahwa pemasangan DPT bukan hanya sekedar untuk formalitas yang tidak ada tindak lanjut setelahnya. Masyarakat juga harus kita beritahu bahwa DPT sudah terpasang dan dihimbau untuk melihatnya.” Jelas Haryanto selaku Ketua PPK Mantingan.

Dalam pantauan Divisi SDM dan Parmas, proses penempelan DPT di balai desa se Kecamatan Mantingan berjalan dengan lancar. Walaupun ada bebrapa PPS yang menempelkannya diwaktu malam. Adapun desa-desa yang sudah tertempel DPT adalah Desa Kedungharjo, Desa Mantingan, Desa Pengkol, Desa Jatimulyo, Desa Sambirejo, Desa Pakah dan Desa Tambakboyo.(Rendi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *