Home / PPK Pangkur / “JADUMAN” : RENYAHNYA OBROLAN,  MENGUSIR KEPENATAN

“JADUMAN” : RENYAHNYA OBROLAN,  MENGUSIR KEPENATAN

Catatankecil,www.kpu-kabngawi.go.id – Rabu, 13 Maret 2018. Pagi itu, terdengar suara  gelak tawa  ger -geran dari ruangan Sekretariat  PPK Kecamatan Pangkur. O..ternyata diruang itu asik  duduk   “jaduman” renyah (ngobrol santai-red)  antara anggota PPK, PPS  dan Panwascam Pangkur  sambil  diselingi ngemil Kacang Goreng. Tema obrolanpun, tanpa  sedikitpun  yang menyinggung   soal pekerjaan.

“MENANTI KOPI” Ngobrol santai seringkali bisa membuang sekat dan batas. Merekatkan jalinan, bahkan tak jarang menghadirkan solusi permasalahan.

Mereka berbaur dalam pembicaraan ngalor ngidul mulai dari gosip sehari – hari sampai gojlok- gojlokan (bercanda penuh keakraban) .  Ya…itulah salah satu cara PPK dan Panwascam Pangkur, mengurai penat dari sekian  bulan di ubek – ubek soal  angka – angka  dalam Data Pemilih. Berkat kerja keras  dan koordinasi disemua Jajaran Penyelenggara, tugas – tugas yang di embankan  bisa  berhasil kelar sesuai  waktu yang di harapkan. Dan kala itu,  mereka tinggal menunggu untuk Pleno tingkat Kabupaten.Semoga “guyon -gayeng”  ini menjadikan satu tradisi dalam menjalin kerja sama yang harmonis saling mengisi,  saling mengingatkan, serta membangun Komunikasi  dan  koordinasi  antar Lembaga di semua tingkatan, dalam setiap  tahapan .

Diharapakan masing – masing membangun kesadaran  bahwa iantara kita   tidak ada yang merasa paling  penting dan mesara paling tinggi, kededukankan kita sama – sama sebagai penyelenggara  dengan TUPOKSI  (Tugas  Pokok  dan Fungsi)  yang berbeda.  Semua  sepakat  bahwa,  SUKSES PILKADA  adalah Cita – cita semua penyelenggara, termasuk PPK di 18 Kecamatan lainnya. Aamiin

(Catatan Kecil, Nuri)

Check Also

PPS SE KECAMATAN PANGKUR “DIGEMBLENG” ILMU SITUNG

Pangkur,  www.kpungawi.go.id,  Kamis, (10/05/2018)  – Pagi itu terlihat Wajah – wajah serius  mewarnai pelaksanaan Bimbingan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *