Home / PPK Karanganyar / INILAH DUA PESAN UTAMA PPK KARANGANYAR, DALAM SOSIALISASI PEMILIH FORUM WARGA

INILAH DUA PESAN UTAMA PPK KARANGANYAR, DALAM SOSIALISASI PEMILIH FORUM WARGA

Karanganyar, www.kpu-ngawikab.go.id, Kita ketahui bersama,  pentingnya sosialisasi dalam pemilihan umum tahun 2019 ini. Diantaranya,  untuk memberi gambaran tentang apa itu pemilihan umum, juga menginformasikan apa saja hak pemilih, kewajiban pemilih dan apa saja yang akan dipilih.

Hal inilah yang mendasari PPK Karanganyar, pada hari Rabu 5 Desember 2019 bertempat dirumah Bapak Saridi kepala Dusun Nglegok Desa Pandean pada pukul 13.00WIB mengadakan sosialisasi forum warga berbasis keluarga.

Acara ini diikuti oleh 50 peserta. Pemilihan keluarga,  karena keluarga adalah wadah yang nyaman dalam bertukar pikiran dan pendapat.

Dalam sosialisasi ini disampaikan tanggal pemilihan dan apa saja yang dipilih pada 17 April 2019.

Selain itu, Sumarno Ketua PPK Karanganyar juga berpesan kepada peserta yang hadir agar,  pertama menyampaikan informasi yang diberikan hari ini kepada keluarga lain dan teman serta tetangga. Dan  kedua agar peserta sosialisasi ini tetap memilih alias tidak Golput dalam pemilihan umum nanti.

Peserta kebanyakan adalah perempuan yang terlihat semangat juga,  untuk menyebarkan informasi yang diperoleh dalam acara ini.  Menariknya, pada saat dibagikan materi yang sudah difotocopy, budhe Asri salah satu peserta berucap “nanti sampai rumah biar dibacakan lagi oleh anak saya, biar saya tidak lupa” .

Acara ini juga dihadiri oleh Eni Nurjanah selaku Divisi Sosialisasi (Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi. (As3)

Check Also

ADAKAN BIMTEK TUNGSURA KEPADA PPS ,PPK KARANGANYAR MEMBERIKAN PRE TEST TUNGSURA

Karanganyar www.kpu-ngawikab.go.id  -Setelah beberapa kali PPK karanganyar mendapatkan Bimbingan teknis (BIMTEK) tentang pemungutan dan penghitungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *