Home / Berita / INI RAHASIA YANG DIUNGKAP OLEH PPS DESA KAWU KEDUNGGALAR

INI RAHASIA YANG DIUNGKAP OLEH PPS DESA KAWU KEDUNGGALAR

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Jumat sore (22/02/2019), awak kpungawikab.go.id berkesempatan berbincang dengan PPS Kawu Kedunggalar dalam suasana santai.  Adalah Feri Kurniawan,  anggota PPS Desa Kawu ngobrol  tentang  kegiatan yang   sedang dan akan dilaksanakan.

Feri Kurniawan, PPS Kawu Kedunggalar saat berbincang dengan awak kpu-ngawikab.go.id

Feri merupakan anggota PPS yang membidangi  Data Pemilih.  Feri menyampaikan, hari-hari ini pihaknya disibukkan dengan data pemilih yang invalid. “Ada 80 data pemilih Invalid  yang memerlukan penyikapan, untuk wilayah desa Kawu.”

Untuk mengatasi masalah tersebut, dia dan rekan-rekannya mengambil beberapa langkah. Diantaranya adalah akan bersinergi dengan para Kasun untuk mengetahui data KK. Sehingga bisa kroscek langsung data yang dikategorikan invalid, dengan identitas pemilih pada KK. “Kasun biasanya memiliki salinan KK penduduk. Ini semoga bisa mempercepat kroscek data pemilih dimaksud.”  ungkapnya.  Feri menyampaikan,  nantinya semua PPS akan bergerak semua untuk menyelesaikan tugas ini dengan turun ke dusun-dusun yang ada yaitu, Pilang , Kawu, Kliyangan, Sooko, Cangakan dan Wates.

Kesibukan lain PPS Kawu adalah persiapan rekrutmen KPPS Pemilu 2019. Yang cukup penting menurutnya adalah mendapatkan KPPS sekaligus yang memiliki  etos kerja yang baik. “Di wilayah desa Kuwu ada 10 TPS yang tersebar di 6 dusun. Kami harapkan nanti terisi dengan personil yang bisa mendukung sukses Pemilu di masing-masing TPS di wilayah kami” harapnya.

PPS Kawu dalam salah satu agenda tahapan

Sementara itu, terkait kinerja penyelenggara, Feri menyampaikan apresiasi kepada PPK yang memudahkan kinerja PPS. Termasuk dalam kaitan data pemilih. “Kami merasa terbantu dan dimudahkan dengan kawan-kawan PPK Kedunggalar” Dengan itu, tugas sebagai ringan. Selain kepada PPK, pihaknya juga mengapresiasi kerjasama yang baik dengan Kades beserta  jajaran pemerintah desa. Sinergi ini diharapkan terjalin terus, sampai akhir Pemilu 2019.

Bimo Wartono yang juga staf sosialisasi dari media center KPU Kabupaten Ngawi juga menanyakan tentang sosialisasi yang dilakukan sebagai bagian dari  tugas yang melekat pada penyelenggara.  Menurut Feri, ada momen-momen tertentu dimana pihaknya selaku PPS datang bersama-sama melakukan  sosialisasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

KOMPAK DAN KOMUNIKASI – kunci sinergi kinerja PPS dan Sekretariatnya

Kebersamaan antar penyelenggara menjadi bagian penting dalam kelancaran tugas.  Demikian juga, bagi PPS Kawu yang terdiri dari Ketua Irda Risnanto  dan anggota antara lain  Feri Kurniawan  dan  Cucuk Sugiarto. Sedangkan Jajaran Sekretariatan adalah Darsi, Bambang Munir  dan Deasy Renitasari.  Harapan dari redaksi, PPS Kawu serta PPS di 216 Desa/Kelurahan lainnya  terus menjaga peforma, netralitas dan full soliditas demi Pemilu yang berkualitas, khususnya di Kabupaten Ngawi. (bimo)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *