Home / Berita / INI KRITIKAN PESERTA KURSUS KEPEMILUAN UNTUK KPU KABUPATEN NGAWI

INI KRITIKAN PESERTA KURSUS KEPEMILUAN UNTUK KPU KABUPATEN NGAWI

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Kamis (8/12/2018) Kegiatan Kursus Kepemiluan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten  Ngawi  mendapatkakan  respon luar biasa. Dari dua gelombang yang sudah dilaksanakan, menyisakan puluhan pendaftar yang tak bisa mengikuti kegiatan karena harus berebut kesempatan dengan peserta lainnya.

Hariyanto, seorang peserta kursus gelombang 2 menyampaikan bahwa kursus tersebut sangat bermanfaat. “Manfaatnya untuk saya pribadi tentunya banyak banget khususnya dalam penyelenggaraan pemilu,  dengan kegiatan ini, setidaknya saya bisa menjadi dutanya KPU Kabupaten Ngawi  dalam  penyampaian informasi pemilu bagi masyarakat yang masih awam tentang Pemilu.

PESERTA KURSUS  – Dari kiri  Anwar Sholikhin, Hariyanto,  Arif Budi, Renung, Renung berfoto di teras Media Center saat rehat siang.

Pria asal Tawun tersebut berharap  agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali. “Semoga KPU lebih banyak mengadakan kursus2 semacam itu agar bisa di ikuti masyarakat umum lebih banyak lagi, sahingga masyakat kita tidak lagi buta tentang kegiatan KPU khususnya dan demokrasi dalam pemilu pada umumnya.” Baginya kursus yang terlaksana  waktunya terlalu pendek, sehingga terkesan narasumber jadi tergesa-gesa  dalam penyampaian materi.

Choirul Arifin mengabadikan memori disela waktu kursus

Sementara itu, Choirul Arifin peserta asal desa Campurasri Karangjati mengungkapkan bahwa kursus ini mendukung sekali bagi kaum muda, apalagi yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.  “Bagus buat generasi jaman Now, biar lebih tahu banyak tentang Kepemiluan dan syukur-syukur mereka tertarik untuk terlibat dalam kepemiluan.”

Penyelenggaraan kursus yang terlalu singkat, memang menjadi tantangan tersendiri sedangkan materi yang disampaikan lumayan banyak. Hal ini juga diungkapkan oleh Junaidi peserta kursus gelombang 2 yang juga seorang pendidik. “Bagus mas, terlebih untuk pemilih pemula, namun  terbatas waktu  penyelenggaraannya”. ungkapnya.

Junaidi peserta Kursus Pemilu saat melakukan aktifitas di kantornya

Check Also

PENYEMPURNAAN DPTHP-2, JUMLAH PEMILIH DI KAB. NGAWI TURUN

KBRN, Ngawi. Jumlah pemilih Pemilu 2019 di Kabupaten Ngawi pada Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *