Home / Berita / INI KATA KETUA KPU NGAWI, DI AKHIR MASA TUGAS RELAWAN DEMOKRASI

INI KATA KETUA KPU NGAWI, DI AKHIR MASA TUGAS RELAWAN DEMOKRASI

Sukses Pemilu 2019, sukses kita bersama kerja keras kita semua – Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni

ww.kpu-ngawikab.go.id – Pemilu 2019 di Kabupaten Ngawi sukses diselenggarakan. Partisipasi Masyarakat yang ditargetkan 77,5%, terlampaui.  Kehadiran Pemilih di Kabupaten Ngawi rata-rata diatas 78 % untuk semua 5 jenis Pemilihan. Dimana Pemilu Presiden Wakil Presiden angka partisipasi mencapai 78,87 %, DPR RI 78,38%, DPD 78,50 % DPRD Provinsi 78,38%, dan DPRD Kabupaten 78,34 %.

Raihan Partisipasi ini menurut Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni, adalah kerja keras bersama. Tidak lepas dari peran serta semua pihak. “Hasil kerjakeras bersama, Penyelenggara di semua tingkatan, PPK, PPS, KPPS dalam melayani masyarakat, serta tentunya relawan demokrasi diberbagai basis. Untuk itu, kami menyampaikan terimakasih atas kerja kerasnya. Kami mohon maaf, jika baru bisa mengadakan pertemuan bersama kawan-kawan semua. Ini karena kesibukan pemungutan dan penghitungan suara hingga rekapitulasi” ungkap Pak Toni dalam pertemuan dalam rangka mengakhiri masa tugas Relawan Demokrasi, Kamis petang.

KIDMAD – Sebagian Relawan Demokrasi menyimak pesan Ketua KPU Ngawi

Ketua KPU Kabupaten Ngawi menambahkan bahwa, keberadaan Relawan Demokrasi sangat dirasakan manfaatnya.  Relasi menurutnya bisa menambah garda sosialisasi, selain penyelenggara di berbagai wilayah. Dan selama tiga bulan, Februari, Maret hingga pertengahan April, sudah lebih dari 170 kegiatan Sosialisasi dilaksanakan.  Kegiatan juga merata dilaksanakan pada 19 Kecamatan.  Data menunjukkan,  dalam setiap sosialisasi peserta bervariasi mulai 25 orang hingga lebih dari 200 orang. Adapun dari total 170 Kegiatan, tercapai hadirin dalam sosialisasi lebih dari 9000 orang.

Pertemuan dengan Relawan Demokrasi tersebut merupakan sarana berbagi pesan kesan pelaksanaan Pemilu 2019, terutama dalam tugas sosialisasi. Usai kegiatan, Komisioner Eni Nurjanah menyampaiakan harapannya agar komunikasi masih dilanjutkan. “Kami memilih suasana akrab jauh dari formal. Kita mengadakan pertemuan di pertengahan Mei ini, setelah waktu kami komisioner agak longgar. Karena bulan puasa, kita gelar acara sore hari, sehingga bisa tambah akrab dengan buka bersama. Ini semoga menjadi penutup kebersamaan yang indah.” ungkap Eni Nurjanah, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM. Bu Eni menyampaikan hal tersebut usai foto foto bersama relawan Demokrasi. (bim)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI SUKSES MENYAMPAIKAN HASIL REKAPITULASI SUARA DI TINGKAT PROVINSI

Surabaya, kpu-ngawikab.go.id, – Senin (6/5/2019), Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Propinsi Jawa Timur untuk Pemilu 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *