Home / PPK Kendal / INI HAL BARU DAN PERLU DIINGAT BAGI PEMILIH, DALAM PILGUB 2018

INI HAL BARU DAN PERLU DIINGAT BAGI PEMILIH, DALAM PILGUB 2018

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id  – Perhelatan pilgub Jatim 2018 tinggal satu bulan lagi, banyak tahapan yang sudah dilakukan oleh penyelenggara baik di tingkat KPU Proppinsi, KPU Kabupaten, PPK dan juga PPS. Pada bulan pebruari sampai april lalu penyelenggara disibukkan dengan tahapan pemutakhiran data pemilih.

Terkait kategori pemilih dalam pilgub 2018 ada hal baru bahwa pemilih harus sudah ber KTP El atau memiliki suket yang dikeluarkan oleh Dispendukcapil setempat. Sehingga penyelenggara selain bertugas untuk melakukan pemutakhiran data pemilih,  juga harus mensosialisasikan serta menyarankan calon pemilih yang belum melakukan perekaman KTP el untuk segera melakukan perekaman.

Setelah tahapan pemutakhiran data pemilih, di bulan mei ini baik KPU maupun PPK melakukan bimbingan teknis tungsura. Terkait tahapan tersebut PPK Kendal pada hari senin, 14/05/2018 di aula kecamatan Kendal melaksanakan bimtek tungsura untuk PPS di wilayah Kendal. Dalam kesempatan tersebut ketua PPK Kendal menyampaikan bahwa ada hal baru dalam penyelenggaraan pilgub 2018. Bahwa pada saat pemilih menggunakan hak pilihnya di TPS, pemilih harus datang dengan membawa formulir C6 dan juga menunjukkan KTP El atau surat keterangan dari Dispendukcapil.

“Disaat KPPS menyerahkan formulir C6 kepada pemilih, perlu disampaikan pula kepada pemilih bahwa untuk menggunakan hak pilihnya,pemilih datang dengan membawa kembali Formulir C6 dan menunjukkan KTP el atau suket” Ucap Pujianto.  Selain itu pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pilgub 2018 juga harus mengisi formulir C7 atau daftar hadir dengan menuliskan nama lengkap, tanggal lahir dan tanda tangan. Nanti KPPS 4 dan KPPS 5 yang akan bertugas untuk menerima formulir C6 dan mengarahkan pemilih untuk mengisi formulir C7.  (ARS)

Check Also

REMBUG SORE : PPK DAN PPS DI KEC KENDAL SIAP MEMASANG DPT

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Rapat pleno penetapan DPT baik ditingkat KPU kabupaten maupun KPU provinsi sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *