Home / PPK Jogorogo / INI DIA SYARAT MENJADI KPPS PILGUB 2018

INI DIA SYARAT MENJADI KPPS PILGUB 2018

terbit  17/04/18

Jogorogo, www.kpu-Ngawi.go.id, PPK Jogorogo adakan tatap muka bersama PPS Desa Se Jogorogo terkait tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang akan datang yaitu pebentukan kelompok Panitia Pemungutan Suara atau KPPS.

Bertempat di Aula kecamatan Jogorogo,acara tersebut dibawakan oleh Januri selaku anggota PPK Jogorogo divisi SDM dan PARMAS. Januri menyampaikan bahwa dalam pembentukan KPPS harus berpedoman pada PKPU no 13 tahun 2017, “tidak lama lagi kita akan membentuk KPPS  PILGUB Jatim 2018,untuk itu dalam merekrut KPPS diharapkan kwan-kawan PPS berpegang pada peraturan dan persyaratan yang tertulis pada PKPU no 13 tahun 2017” jelas Januri. Januri menekankan bahwa KPPS  tidak boleh dari anggota Parpol yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah serta KPPS  hrus setia kepada Pancasila sebagai pedoman Negara.

Di akhir acara, ketua PPK Jogorogo Gunawan Prasetyo menambahkan bahwa untuk hari pembentukan KPPS masih menunggu intruksi dari KPU, “sekarang yang perlu kita persiapkan adalah mempelajari dan memahami isi dari PKPU no 13 tahun 2017 tentang syarat KPPS, supaya pada hari perekrutan KPPS nanti kita sudah siap dan paham akan syarat-syaratnya” ungkap Gunawan.

Dengan berpegang pada PKPU dalam pembentukan KPPS serta dalam pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa timur Tahun 2018 nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (Jn)

Check Also

PPK JOGOROGO HIMBAU MASYARAKAT CERMATI DPS

Jogorogo, kpu-ngawikab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jogorogo menghimbau masyarakat untuk mencermati Daftar Pemilih Sementara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *