Home / Berita / IBU-IBU MAJELIS TAKLIM, DIAJAK SIAP MEMILIH PEMIMPIN

IBU-IBU MAJELIS TAKLIM, DIAJAK SIAP MEMILIH PEMIMPIN

 

Kwadungan, kpu-ngawikab.go.id, Minggu Malam (24/2/2019) Rumah Bapak Supono, seorang tokoh masyarakat di dusun Boto Desa Purwosari Kecamatan Kwadungan, tidak seperti biasa. Sekumpulan Ibu-ibu dengan kerudung atau hijab  warna merah, sudah berada disana.

Ibu-ibu itu adalah anggota majelis Taklim Al Hidayah, yang biasa mengadakan kajian bersama. Kalau biasanya mereka duduk melinkar, kali ini tampak duduk rapi mirip shof yang lebih rapat.

Di bagian depan, meja mini mirip meja di kedai lesehan, disiapkan dengan berbingkai taplak, menambah kesan rapi.  Sementara itu,   beberapa orang dengan pakaian berompi berada di deretan dekat meja. Terdengar pelan,  suara ibu-ibu riuh rendah berbincang dengan jamaah lainnya, sebelum acara dimulai.

Ya, demikianlah gambaran suasana menjelang sosialisasi oleh Relawan Demokrasi Basis Keagamaan yang dihadiri juga oleh Eni Nurjanah, anggota KPU Kabupaten Ngawi.

Nursalim, Sri Wahyuningsih, Ardyatma W dan Bahrul Arifin adalah ke empat Relawan yang hadir diantara jamaah.  Mereka adalah empat relawan yang “beraksi” bergiat dalam sosialisasi dalam kelompok keagaman atau rohani.  Jumlah mereka biasanya berlima,  namun seseorang diantaranya tengah berhalangan hadir, yaitu Feri Tri.

Akrab dan ceria tampak dari  rona wajah Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Al Hidayah, yang kesemua anggota tidak kurang dari 50 orang jamaah.

Dengan runtut dan bahasa sederhana, Relasi menyampaikan tentang tujuan Pemilu, waktu mencoblos dalam Pemilu, serta 5 jenis Surat Suara. Dirangkai dengan informasi lainnya untuk meningkatkan partisipasi kehadiran peserta.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Kasri, seorang jama’ah menanyakan, bagaimana cara mengetahui sosok Caleg DPR RI maupun DPRD? Mengingat, tidak ada foto dan belum kenal. Terus kita sebaiknya menyoblos siapa?

Menanggapi hal ini, Eni Nurjanah berpesan agar ibu-ibu memilih atau nyoblos yg dikenal, atau yang sudah diketahui programnya. Karena dimasa kampanye, dimungkinkan para caleg akan woro-woro ke masyarakat, untuk memilih. Nah di masa sekarang menurutnya,  menjadi waktu caleg merapat dan menebar informasi kepada masyarakat.

“Yang penting Ibu-ibu datang dan menggunakan hak pilih. Dengan begitu, ibu-ibu sudah ikut andil dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019” pesan Komisioner yang juga membidangi SDM tersebut.

Suasana terasa meriah, saat menjelang ada pembagian hadiah hiburan dari relawan demokrasi. Hadiah telah disiapkan dengan konsep menjawab  6 jenis pertanyaan.

Sessi Kuis yang dinanti

“Semoga dengan hadiah yang diberikan, pertemuan ini membawa kesan, dan informasinyapun juga diingat oleh jamaah, sehingga kabar pemilu bisa meluas.” harap Sri W, Relasi yang juga tinggal di wilayah Kwadungan tersebut. (nur-bm)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *