Home / Berita / HARI PERTAMA, POSKO PEMILU DI GONTOR SETIAP SESI DISERBU RATUSAN SANTRI

HARI PERTAMA, POSKO PEMILU DI GONTOR SETIAP SESI DISERBU RATUSAN SANTRI

Mantingan, kpu-ngawikab.go.id – Sabtu (2/2/2019) Posko Pemilu yang didirikan oleh PPK Mantingan di Pondok Gontor Putri 1 ramai diserbu santri-santri Gontor. Para santri ini berniat ingin mengecek identitas dirinya apakah sudah terdaftar di DPT atau belum, lalu kemudian para santri yang telah dipastikan sudah terdaftar di DPT akan meminta untuk dibuatkan surat pindah coblos atau biasa dikenal dengan Form A5. Disinilah kerja keras dari Tim PPK Mantingan barsama PPS Sambirejo dan dibantu oleh seluruh PPS se kecamatan Mantingan.

Proses pengecekan dan penerbitan Form A5 tidaklah mudah. Karena faktor banyaknya santri membuat Tim PPK Mantingan kewalahan, pada saat yang sama ketika KPU Ngawi berkunjung ke posko pemilu di Gontor Putri 1 langsung menginstruksikan kepada seluruh PPK di Kabupaten Ngawi terutama yang terdekat untuk merapat ke Gontor Putri 1 guna membantu proses pengecekkan dan penerbitan A5.

“Melihat banyaknya santri yang datang ke posko, saya langsung mengintrusikan kepada sleuaruh PPK se Kab Ngawi untuk ikut membantu. Ini bukan hanya hajat PPK Mantingan saja, namun semua juga harus membantu agar lancar dan sukses.” jelas Syamsul Wathoni, Ketua KPU Kabupaten Ngawi.

Untuk menuntaskan pengecekan seluruh santri pada tiap tingkatan. PPK Mantingan mentargetkan Posko Pemilu ini akan beroperasi selama 5-7 hari mendatang. “Kami akan membuka posko ini maksimal sampai 7 Hari. Karena jumlah santri menurut laporan dari panitia Gontor ada sejumlah 2500 – 3000 santri. Maka dari itu kami siap untuk membuka posko ini sampai semua santri terlayani dengan baik.” ujar Hariyanto Ketua PPK Mantingan disela-sela aktivitasnya.

PPK Mantingan juga mengucapkan banyak terimkah kepada seluruh pihak yang terkait yang telah membantu proses kegiatan di posko pemilu ini. “Kami mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh elemen yang terlibat, baik itu KPU Kab Ngawi, pihak panitia dari Gontor Putri yang telah menyiapkan serana, SDM dan juga logistik keperluan selama posko ini dibuka. Kemudian kepada PPK Karanganyar, Sine, Ngrambe dan Widodaren yang telah ikut terjun bersama kami.” Pungkasnya

Dalam pantauan Divisi Parmas PPK Mantingan, tidak semua santri yang dicek,  terdaftar di DPT dan tidak semua yang terdaftar di DPT dibuatkan A5. Yang tidak dibuatkan A5 adalah santri yang berasal dari wilayah dekat pondok yaitu Kecamatan wilayah Kab Ngawi, Karisidenan Soloraya, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Madiun, dan Tuban. Berarti santri yang berasal dari daerah tersebut nantinya dijinkan untuk pulang ketika hari pencoblosan. (Rendi)

Check Also

KOMUNITAS PECINTA SEPEDA ONTHEL SIAP SUKSESKAN PEMILU

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Relawan basis komunitas  terus bergerak memberi kabar tentang Pemilu Serentak. Berbagai kelompok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *