Home / PPK Kedunggalar / HARAPAN KPU NGAWI PADA SAAT BIMTEK TUNGSURA DI KEDUNGGALAR

HARAPAN KPU NGAWI PADA SAAT BIMTEK TUNGSURA DI KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan Bimbingan Teknis Penghitungan Suara pada Senin (14/5/2018) yang bertempat di gedung PKK sekaligus sebagai kantor sekretariat PPK Kedunggalar terasa istimewa karena dihadiri oleh Sasthaputra Pramudya anggota KPU Divisi Data.

Dalam kesempatan itu Pak Sastha (panggilan akrabnya) menyampaikan tentang teknis penghitungan suara di TPS. Dia menjelaskan bahwa penghitungan suara di TPS merupakan kegiatan yang sangat menentukan kesuksesan dari sebuah Pemilu. Pasalnya semua hasil yang diperoleh dalam penghitungan di TPS merupakan angka-angka yang akan menjadi penentu pasangan calon terpilih atau tidak, sehingga hasil penghitungan suara di TPS harus benar-benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap penuh kepada kawan-kawan semua, dalam penghitungan suara nanti di TPS, angka-angka atau data yang menjadi hasil akhir harus berdasar pada rasionalitas dan dapat dijelaskan serta dipertanggungjawabkan secara logis. Bekerjalah dengan berpedoman kepada aturan KPU atau SOP yang sudah disampaikan, agar proses Pemilu yang panjang ini bisa berjalan baik dan benar.” Tuturnya serius. (KH)

 

Check Also

PPS PELANG KIDUL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU ASYIIK

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 terus digencarkan oleh jajaran Penyelenggara Pemilu, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *