Home / Berita PPK / HADIRI PLENO DI KWADUNGAN, KOMISIONER KPU KAB. NGAWI APRESIASI KINERJA PPK PPS

HADIRI PLENO DI KWADUNGAN, KOMISIONER KPU KAB. NGAWI APRESIASI KINERJA PPK PPS

Kwadungan, www.kpu-ngawikab.go.id, Sabtu (10/11/2018)- PPK Panitia Pemilihan Kecamatan Kwadungan melaksanakan kegiatan Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPTHP 1 dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kwadungan, Sabtu malam. Hadir dalam Pleno tersebut, Forum Pimpinan Kecamatan Kwadungan, dari Kecamatan, Koramil, Polsek, serta Panwas pemilu Kecamatan. Sementara untuk peserta terdiri dari PPS Sekecamatan Kwadungan.

Anggota KPU Kabupaten Ngawi, Aman Ridho Hidayat berkenan memberikan sambutan sebelum pleno. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada segenap PPK PPS yang telah bekerja keras hingga “melekan” atau begadang untuk memvalidkan data pemilih di wilayah masing masing.

Komisioner yang membidangi Teknis Penyelenggara tersebut menambahkan bahwa pemutakhiran data pemilih akan berkelanjutan, karena merupakan data bergerak.

Selain data, tahapan yang juga panjang adalah masa kampanye. Masa Kampanye menjadi sarana peserta pemilu dalam mengatur strategi dalam kampanye. Dan ini diharapkan menjadi sarana calon pemilih untuk mengenal dan memahami calon presiden wakil presiden serta wakil rakyat.

Dihadapan PPS Sekecamatan Kwadungan, Aman Ridho juga menyampaikan tentang perubahan jenis kotak suara. Dimana nantinya kotak suara berasal dari bahan karton, dan memiliki bagian yang transparan. Sehingga surat suara didalam akan kelihatan.

Sementara itu,  kegiatn Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Perbaikan,   dibuka oleh Ketua PPK Kwadungan, Eko Pujianto,  kemudian dipandu oleh Divisi Data. Kegiatan Pleno Daftar Pemilih terlaksana dengan baik. Dimana setiap PPS menyampaikan hasil pemutakhiran daftar pemilih di wilayah masing-masing. Daftar pemilih yang termutakhir disampaikan dengan disaksikan juga oleh Panwas Kecamatan Kwadungan.

Pada akhir kegiatan,  Berita Acara hasil Pleno diberikan kepada Komisioner KPU Kabupaten Ngawi,  serta perwakilan unsur Forum Pimpinan Kecamatan.  (bm)

Check Also

Yeni Gustin, satu-satunya perempuan PPK divisi data di kabupaten ngawi : “DUKUNGAN SUAMI MEMPERLANCAR KINERJA SAYA”

Kwadungan, www.kpu-ngawikab.go.id,  Srikandi Data begitulah kata yang cocok untuk menggambarkan sosok Yeni Gustin, Divisi Data …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *