Home / Berita PPK / GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah lagi sekarang ini telah memasuki masa kampanye. Sosialisasi kepada masyarakat pun terus di galakkan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada pemungutan suara nanti. Seperti halnya yang dilakukan oleh PPK Kedunggalar kepada kelompok Simpan Pinjam untuk Perempuan (SPP)  UPK DAPM  Jati Makmur Desa Jatigembol.

Sosialisasi di kelompok Ibu-ibu SPP (Simpan Pinjam untuk Perempuan)

Sosialisasi yang diselipkan dalam kegiatan pencairan pinjaman dana bergulir itu dilaksanakan di rumah Ketua kelompok tepatnya di RT. 08 RW. 03 Dusun Jatigembol. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa, 27 Pebruari 2108 itu dimulai pukul 09.00 berakhir pukul 10.00 WIB dan ikuti oleh seluruh anggota yang berjumlah 56 orang.

Khairul Anwar anggota PPK Kedunggalar Divisi SDM dan Parmas memberikan materi Sosialisasi pada Kelompok ibu-ibu tersebut.  Khairul yang juga ketua Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Kecamatan  Kedunggalar tersebut menjelaskan tentang tahapan-tahapan Pilgub Jatim yang sudah berjalan. Selain itu dia juga mengingatkan pentingnya pemilu bagi keberlangsungan pemerintahan.

“saya nitip pesen kepada ibu-ibu,  nanti pada hari Rabu, 27 Juni 2018 datang ke TPS untuk nyoblos milih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Dan nanti di tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan Pilleg dan Pilpres secara bersamaan, untuk itu mohon informasi ini digetok-tularke kepada tetangga ataupun kerabat panjenengan semua”.  Tambah pria penyuka makanan pedas itu.

Materi sosialisasi ini lumayan disambut antusiasme para ibu, sembari menunggu proses pencairan. Seperti yang diungkapkan Suharti selaku Ketua Kelompok “kami berterimakasih sekali kepada mas Irul yang sudah memberikan informasi tentang Pemilu, kami jadi paham bahwa pemilu sangat penting dan harus kita dukung dengan menggunakan hak pilih pada waktu pemungutan suara nanti.” Tandas ibu yang ramah itu. (KH)

Check Also

HONOR PPDP CAIR, PPK PANGKUR  IKUT “PLOONG”

Pangkur, www.kpu-ngawikab.go.id,  Senin (26/2/2018) PPK Kecamatan  Pangkur mengumpukan Ketua PPS serta bendahara sekretariat PPS sekecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *