Home / Berita PPK / GERIH, DESA DENGAN 25 TPS/PPDP SIGAP DALAM COKLIT

GERIH, DESA DENGAN 25 TPS/PPDP SIGAP DALAM COKLIT

Gerih, www.kpu-ngawikab.go.id –   Desa Gerih di Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi merupakan desa dengan jumlah TPS terbanyak  di Kabupaten Ngawi.  Dimana terdapat 25 TPS yang akan menjadi tempat pemungutan suara Pilgub 2018.   Dengan kata lain terdapat pula 25 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP.

Bagi PPS Setempat, keberadaan jumlah TPS yang melebihi jumlah di desa-desa  lain tersebut,  tidak menjadi penghalang bagi  PPS desa Gerih untuk mensukseskan kegiatan coklit. Bahkan, pada coklit yang dimulai 20 Januari lalu, PPDP yang bertugas, memiliki kinerja yang baik. Itu terbukti dengan pelaksanaan Coklit tahap kedua sudah mencapai 95 %.

Guna mendukung harminisasi tugas dan pencapaian maksimal, maka PPK mengadakan pertemuaun dan monitoring.  Hal ini juga dilaksanakan jajaran PPS (Panitia Pemungutan Suara). Adapun PPS Desa Gerih  dalam kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih ini, melakukan rapat koordinasi dengan 25 PPDP (Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih). Seperti yang terlihat pada Kamis(08/02/2018).  Walaupun menaungi 25 petugas PPDP namun PPS desa Gerih berhasil memotivasi dan mendukung tugas PPDP nya dengan baik, dibuktikan dengan hasil kerja PPDP yang sudah mencapai 95 % dalam periode ini.

Menyikapi hal ini, kekompakam segenap PPS beserta Sekretariatan  menjadi hal penting. PPS Gerih terdiri dari Buntoyo Ketua, M. Abinawa Anggota, dan Diana Nurfitasari Anggota.  Buntoyo Ketua PPS desa Gerih menuturkan “Setelah saya periksa hasil kerja PPDP yang ada di Form. A.KWK dan A.A. KWK, semua sudah sesuai dengan petunjuk yang ada di buku panduan PPDP”. Kerja PPDP desa Gerih tidak kalah jika dibanding dengan kinerja PPDP di desa lain di kecamatan Gerih. “Keberhasilan kerja PPS Gerih tidak lepas dari dukungan rekan-rekan  PPK dan pengalaman dari PPS Gerih Buntoyo, yang sudah malang melintang dalam menangani berbagai macam pemilihan” ujar M Abinawa Anggota PPS Gerih.(Ajib)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *