Home / Berita / EVALUASI TAHAPAN PEMILU 2019 DIMERIAHKAN LOMBA MENYANYI JINGLE PEMILU ANTAR PPK

EVALUASI TAHAPAN PEMILU 2019 DIMERIAHKAN LOMBA MENYANYI JINGLE PEMILU ANTAR PPK

Komisioner KPU Kabupaten Ngawi, Sasthaputra PW, ST saat menyampaian Evaluasi Tahapan bidang Data

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Selasa (11/12/2018), Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 terus melaju. Gawe besar bangsa Indonesia tersebut memang  baru akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang. Tapi gemanya kian terasa. Terlebih bagi penyelenggara dari pusat sampai desa, disibukkan dengan pernik tahapan yang detail dan menyita perhatian, waktu dan tenaga.

Penampilan PPK Karangjati, Kwadungan, Pitu, Mantingan, Jogorogo, dan Widodaren

Ditengah hiruk pikuk tahapan validasi dan pembaruan pendataaan pemilih diiringi pula tahapan kampanye, penyelenggara juga harus melaksanakan kegiatan evaluasi tahapan menjelang akhir tahun 2018.

Ditengah kesibukan seluruh punggawa Pemilu Serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi bersama seluruh anggota PPK dari 19 Kecamatan, melaksanakan  Evaluasi Tahapan Pemilu 2019, di tahun 2018. Kegiatan berlangsung berpadu antara serius dan santai. Dikatakan serius, disaat Komisioner menyampaikan evaluasi serta pesan-pesan untuk meningkatkan profesionalitas kerja menyongsong awal tahun 2019.

Penampilan PPK Karanganyar, Bringin, Padas, Kendal, dan Sine

Sementara, disebut santai, karena acara  dilanjutkan dengan penampilan PPK  masing-masing kecamatan, untuk menyanyikan jingle Pemilu Serentak Tahun 2019. Meski spontan, namun PPK bersemangat untuk menyanyikan lagu. Sehingga penampilan, gaya dan warna vocal mereka penuh variasi. Acara yang berangsung di Notosuman Hall tersebut, juga dilanjutkan dengan kontes Yel-yel untuk mendukung sosialisasi mereka di wilayah masing-masing.

Penampilan PPK Kasreman, Ngrambe, Pangkur, Ngawi, Kedunggalar, dan Paron

Di akhir kegiatan, tampil sebagai peserta yang mendapatkan apresiasi dari 4 Komisioner adalah :  1.Kecamatan Widodaren,, 2. Kecamatan Gerih,  3. Kecamatan Ngrambe.

Penampilan PPK Gerih, PPK Geneng, serta Komisioner KPU Kabupaten Ngawi saat menyanyikan jingle Pemilu 2019

Dalam kegiatan spontan penuh keceriaan tersebut, Ibu Eni memberikan apresiaasi untuk PPK yang memenangkan lomba jingle Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Hadiah ini jangan dilihat wujudnya atau nilainya, namun ini gambaran harapan, bahwa kita harus terus melakukan sosialisasi di berbagai kesempatan, dengan cara pendekatan yang penuh kreatifitas” tandasnya. (bm).

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *