Home / Berita PPK / EVALUASI PPS SE- KEDUNGGALAR, CAMBUK UNTUK PENINGKATAN KINERJA

EVALUASI PPS SE- KEDUNGGALAR, CAMBUK UNTUK PENINGKATAN KINERJA

Sosialisasi dan Evaluasi PPS

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Dalam rangka pembentukan Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2019, PPK melaksanakan Sosialisasi dan Evaluasi PPS se-Kecamatan Kedunggalar di gedung pertemuan PKK. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu, 18 Pebruari 2018 dimulai pukul 14.00 WIB berakhir pukul 16.00 WIB. Acara dihadiri oleh seluruh anggota PPK, PPS dan Panwascam Kedunggalar serta dibersamai anggota KPU Kabupaten Ngawi.

Ketua PPK yang akrab dipanggil Juned pada sambutannya menjelasakan tentang mekanisme pembentukan PPS untuk Pemilu 2019, yang dilaksanakan tidak dengan rekruitmen baru, tetapi dilakukan evaluasi terhadap kinerja PPS pada Pilgub Jatim ini.  “untuk PPS dan Sekretaris PPS akan kami beri form kuisioner yang berisi tentang penilaian kinerja, monggo panjenengan nilai rekan kerja panjenengan masing-masing. Jika dari penilaian nanti memenuhi syarat, maka panjenengan akan berlanjut menjadi penyelenggara Pemilu 2019.”  ujar pria berambut putih itu.

PPK Paparkan Materi Sosialisasi dan Evaluasi PPS

Eny Nurjanah anggota KPU Ngawi mengawali  pengarahannya menyampaikan pentingnya Sosialisasi, karena dengan sosialisasi akan meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam Pemilu. Partisipasi masyarakat yang tinggi membuktikan adanya Pemilih yang Berdaulat sehingga Negara menjadi Kuat. “selain sosialisasi Pilgub Jatim yang harus selalu kita galakkan, temen-temen jangan lupa untuk menyampaikan ke masyarakat tentang Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden secara bersamaan.” ungkap wanita berpenampilan casual itu.

Sementara itu, Khairul Anwar anggota PPK Divisi SDM dan Parmas yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan pentingnya evaluasi dalam kegiatan. “evaluasi sebuah keniscayaan untuk peningkatan dan keberhasilan, maka kita jadikan momen evaluasi ini sebagai cambuk pemacu semangat kinerja kita sebagai penyelenggara pemilu agar menjadi lebih baik”. tambah pria yang murah senyum itu. (KH)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *