Home / Berita / EVALUASI KEBERADAAN PENYELENGGARA  HARUS DIPANDANG POSITIF

EVALUASI KEBERADAAN PENYELENGGARA  HARUS DIPANDANG POSITIF

Ngawi,  www.kpu-ngawikab.go.id – Ditengah padatnya kegiatan tahapan Pilgub,  penyelenggara juga disibukkan dengan tindak lanjut dari kegiatan pembentukan PPK PPS untuk pemilu 2019. Aman Ridho Hidayat,  anggota KPU Ngawi mengungkapkan bahwa tahapan rekrutmen PPK PPS adalah hal yang dilematis namun harus dijalani. Dimana diantara penyelenggara yang menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilgub 2018 sekarang ini, akan ada personil yang gugur atau tidak bisa melanjutkan untuk menjadi penyelenggara pada Pemilu 2019.

Komisioner KPU Kabupaten Ngawi Aman Ridho  saat membuka Bimtek PPK

“Jangan dipandang negatif dan lain sebagainya. Kita berpikir yang positif saja.  Yang sudah lama di PPK lalu terkena periodesasi, bisa jadi,  itu saat yang tepat untuk nantinya daftar KPU.” demikian pesan Ridho  yang disampaikan dalam pembukaan kegiatan Bimtek bertema kampanye di Hotel Sukowati (02/03/2018), Jumat siang.

Dalam ungkapannya, juga menjadi pengingat, agar semua hal harus dipandang positif. Termasuk dengan periodesasi, dimana manfaat lainnya adalah akan menambah jumlah masyarakat terlibat untuk mengawal demokrasi. Yang sebelumnya tidak masuk dunia pemilu, maka berikutnya bisa masuk dengan menjadi penyelenggara baru. Tentunya melalui mekanisme yang telah ditentukan sesuai regulasi yang ada.

Seperti diketahui, dalam menyongsong Pemilu 2019. Maka KPU melaksanakan evaluasi terhadap kinerja penyelenggara. Dari mekanisme penilaian kinerja serta periodesasi maka akan diperoleh penjaringan, untuk mempersiapkan personil penyelenggara pada Pemilu 2019. (bim)

Check Also

PENGUMUMAN DAN WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN DALAM PEMILU 2019

Pengumuman bisa di dowload disini Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *