Home / Berita / Diskusi Rutin KPU Ngawi Bahas PKPU Nomor 11 tahun 2017

Diskusi Rutin KPU Ngawi Bahas PKPU Nomor 11 tahun 2017

 

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengetahuan pegawai, KPU Ngawi mengadakan diskusi yang dilaksanakan secara rutin. Diskusi kali ini dilaksanakan di Ruang Audio Visual Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Ngawi, Rabu (27/9) yang diikuti seluruh komisioner, sekretaris, kasubbag dan staff membahas tentang materi tentang PKPU No 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan narasumber Prima Aequina S Koordinator Divisi Hukum KPU Ngawi dan Muhammad Nor Jihan, Kasubag Teknis Hupmas yang juga menjadi operator Sipol.

Prima dalam paparannya menjelaskan materi PKPU 11 ini, seluruh pegawai di lingkungan KPU harus memahami dengan baik, karena harus ada pemahaman yang sama tentang tata cara pendaftaran dan verifikasi partai politik. “Sesuai hasil Bintek di mataram, seluruh komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten harus memahami dengan baik materi ini,” Ujarnya.

Dalam paparan selanjutnya Prima menjelaskan bahwa dalam PKPU 11 ini diatur tentang Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) sebagai salah satu alat untuk proses pendaftaran partai politik. “Nantinya daftar nama anggota partai politik akan dimasukkan dalam sipol. Yang bisa mengakses data anggota partai politik tersebut hanya partai yang bersangkutan,”Ujar Prima.

Sedangkan Mohammad Nor Jihan menjelaskan tentang teknis sipol sambil memaparkan daftar menu yang ada di dalam website sipol. (Enj)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *