Home / PPK Kendal / DISELA TAHAPAN PENDAFTARAN KPPS, PPS SE KECAMATAN KENDAL MENGIKUTI BIMTEK TUNGSURA

DISELA TAHAPAN PENDAFTARAN KPPS, PPS SE KECAMATAN KENDAL MENGIKUTI BIMTEK TUNGSURA

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Tahapan pilgub Jatim 2018 di bulan ini salah satunya adalah rekruitmen calon KPPS. Hal ini mendasar pada PKPU No .13 tahun 2017 tentang tata kerja KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota, pembentukan dan tata kerja PPK, PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota. Sebagaimana surat pengumuman KPU Ngawi tentang pendaftaraan dan persyaratan calon KPPS tertanggal 03 Mei 2018   bahwa jadwal tahapan pendaftraan calon KPPS dimulai tanggal 7 mei – 29 mei 2018 .

Sesuai jadwal tersebut PPS mempunyai tugas untuk mengumumkan pembukaan pendaftaran, menerima berkas pendaftaran dan juga menetapkan calon KPPS terpilih untuk pilgub Jatim 2018. Meski PPS disibukkan dengan tahapan pembentukan KPPS, mereka tetap semangat untuk mengikuti bimtek tungsura yang diadakan oleh PPK Kendal pada hari senin, 14/05/2018 di aula kecamatan.

Sejumlah 30 orang PPS se kecamatan Kendal hadir dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut. Ada 3 sesi materi dalam bimtek tungsura tersebut. Sesi pertama, pemaparan materi tentang pemungutan suara oleh Aris Trisilo Wibowo divisi SDM dan Parmas. Sesi kedua pemaparan materi tentang rekapitulasi penghitungan suara oleh Sugianto divisi Penyelenggraan dan Data .  Sesi terakhir yaitu simulasi tentang tugas KPPS dan simulasi pengisian formulir C1 KWK. Tujuan dari bimtek ini adalah PPS mempunyai pemahaman serta pengetahuan berkaitan dengan pemungutan dan penghitungan suara pada penyelenggaraan pilgub Jatim 2018  tanggal 27 Juni mendatang.

Check Also

REMBUG SORE : PPK DAN PPS DI KEC KENDAL SIAP MEMASANG DPT

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Rapat pleno penetapan DPT baik ditingkat KPU kabupaten maupun KPU provinsi sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *