Home / Berita / DIMASA PERBAIKAN DAFTAR PEMILIH, KPU KAB NGAWI UNDANG LINTAS INSTANSI,  SISWA SLTA,  HINGGA PERWAKILAN ORMAS

DIMASA PERBAIKAN DAFTAR PEMILIH, KPU KAB NGAWI UNDANG LINTAS INSTANSI,  SISWA SLTA,  HINGGA PERWAKILAN ORMAS

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id, Kamis (05/04/2018)  –  Masih dimasa perbaikan daftar pemilih, KPU Kabupaten Ngawi mengundang perwakilan berbagai  instansi, Siswa/Siswi Sekolah, serta Organisasi Masyarakat. Kegiatan tersebut, dikemas dalam sosialisasi tatap muka tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  2018.

Kali ini bertempat di Ruang  Pertemuan Hotel Sukowati Ngawi. Agenda yang dilaksanakan Kamis mulai jam 09.00 pagi tersebut juga dihadiri relawan demokrasi KPU Kabupaten Ngawi.

AGENDA RUTIN – Sosialisasi menjadi agenda rutin Penyelenggara Pilgub 2018

Kegiatan menyajikan informasi seputar  tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  2018. Materi disampaikan oleh Eni Nurjanah, S.T. (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat) . Dalam kesempatan tersebut, Bu Eni menyampaikan urgensi pemilihan atau pemilu, serta paparan tentang  tahapa kampanye.

Terkait dengan pemilihan undangan yang hadir, pihaknya menjelaskan bahwa pemilihan peserta erat dengan tujuan sosialisasi. Dimana peran masyarakat bisa dijembatani oleh informasi yang diteruskan oleh tokoh-tokoh yang hadir siang itu. “Bapak Ibu ini dari berbagai instansi, adalah ditokohkan di daerah atau lingkungan masing-masing, maka menjadi jujugan orang menanyakan informasi. Maka dalam kesempatan ini kami nitip, hasil dari sharing kita siang ini akan terssampaikan pula kepada saudara-saudara, warga masyarakat disekitar bapak ibu. Termasuk adik adik pemilih pemula, bisa mengabarkan kegiatan pilgub kepada sesama rekan di sekolah masing-masing serta lingkungan” demikian penyampaian Ibu Eni yang hadir bersama ketua KPU, Syamsul Wathoni.

Sementara itu, staff teknis (pendukung) bidang sosialisasi, bimo yang didapuk menjadi moderator setelah menyampaikan kesimpulan, mengetuk kesadaran bersama bahwa pemilihan/pemilu bukan tugas KPU saja. “KPU memang Penyelenggara Pemilihan, namun pemilu  termasuk Pilgub, bukan hanya hajatan KPU dan jajaran, namun lebih dari itu, Pilgub adalah hajatan seluruh rakyat di jawa Timur.”  Ditemui diakhir acara, pria yang akrab disapa bimo itu menambahkan, bahwa dana besar untuk penyelenggaraan pemilihan atau pemilu, berasal dari uang rakyat. Maka, sudah selayknya jika pilgub, disambut dengan antusiasme bersama, termasuk warga dan pemilik hak pilih untuk mensukseskan bersama Hajatan Demokrasi. (dav)

Check Also

PPK WIDODAREN OPTIMIS SUKSESKAN PEMILU 2019

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Ketua KPU Kabupaten Ngawi meminta PPK Widodaren tetap semangat dan menjalankan tahapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *