Home / KPU Ngawi / DEMI TERCIPTANYA SUASANA KONDUSIF, PPS TALANG AJAK WARGA CERMATI DPS

DEMI TERCIPTANYA SUASANA KONDUSIF, PPS TALANG AJAK WARGA CERMATI DPS

Jogorogo, kpu-ngawikab.go.id –  Gerakan  ”Ayo Cermati DPS ” dilaksanakan PPS Talang bertempat di Balai Desa  setempat, pada Minggu (01/04/2018), dengan dihadiri jajaran RT/RW Talang, Staf Desa dan petugas PPDP, serta tokoh masyarakat Desa Talang.

Pada awal sambutan, Ketua PPS Desa Talang, Dzul Fakor menyampaikan tujuan kegiatan tersebut. “tujuan kami mengundanghadirkan panjenengan-panjenengan adalah dalam rangka melaksanakan Forum Sosialisasi Warga untuk Pilgub Jatim Tahun 2018 yang dikemas dengan agenda “ Ayo Cermati DPS”.  Pihaknya berharap, acara ini bisa memberikan dampak positif terhadap pelaksanaan Pilgub Jatim Tahun 2018  dan menjadi penyempurna tahapan pendataan pemilih.

Masih menurut Dzul,  petugas PPDP yang sudah menyelesaikan tugasnya, disini jika dilihat di aturan, maka pihaknya  meminta petugas PPDP tetap bisa unttuk komunikasi dan koordinasi, jika ada hal yang memerlukan informasi terkait tugas sebelumnya.  PPS juga berharap agar RT, serta Tokoh masyarakat Desa Talang  turut membantu berpartisipasi dalam mensukseskan Pilgub Jatim 2018. “Ini mengingat, kepedulian masyarakat sampai dengan saat ini terhadap pemilihan apapun kayaknya memang sangat kurang, untuk itu kami jemput pemilih” imbuh Fakor.

Pada waktu yang sama Sirojul Munir (Anggota PPK Jogorogo) menambahkan, tahapan-tahapan Pilgub satu demi satu sudah dilalui, DPS sudah dipampangkan dan sudah diumumkan. Namun menurut ketua PPS, masyarakat setempat  ini masih kurang respek, gak pati ngurus, belum ada greget untuk meneliti DPS yang telah dipasang, apakah namanya sudah tercantum di DPS ataukah belum.  “Selaku jajaran pelaksana penyelenggara dalam hal ini kami akan melakukan jemput bola atau jemput pemilih, makanya pada acara pencermatan DPS ini kita ajak masyarakat untuk mencermati DPS. DPS kita betulkan dan tekhnisnya kita sampaikan”  Jelas Munir. (SM)

Check Also

PPS WARUK TENGAH PANGKUR SEMANGAT SEBARKAN DPT

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Pilgub Jatim memasuki kegiatan penyampaian informasi DPT kepada masyarakat. Setelah kegiatan gerakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *