Home / Berita PPK / DEMI EFEKTIFITAS, PPS PILGUB BISA DIANGKAT KEMBALI UNTUK PEMILU 2019

DEMI EFEKTIFITAS, PPS PILGUB BISA DIANGKAT KEMBALI UNTUK PEMILU 2019

PPS dan Sekretaris menyima Pemaparan oleh PPK

Kendal , www.kpu–ngawikab.go.id-  Kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilgub Jatim 2018 memang belum selesai. Akan tetapi kinerja mereka sudah mulai dievaluasi baik oleh sesama anggota PPS, Sekretaris PPS dan juga PPK. Hal ini berkaitan dengan PKPU No 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Pemilihan Umum. Sebagaimana dalam pasal 37 menjelaskan bahwa PPS untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bisa di angkat kembali sebagai PPS pemilu 2019 dengan ketentuan masih memenuhi syarat dan dilakukan evaluasi kinerja PPS.

“PPS Pilgub saat ini bisa diangkat kembali untuk Pemilu 2019 dengan ketentuan masih memenuhi syarat dan telah di evaluasi kinerjanya”. Ujar Aris Trisilo Wibowo Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat sekaligus pemateri dalam kegiatan sosialisasi dan evaluasi pembentukan PPS untuk penyelenggaraan pemilu 2019. Kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK Kendal tersebut, diadakan pada tanggal 18 pebruari 2018 di aula kecamatan.

Pemaparan oleh PPK

Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan bahwa penyelenggaraan pemilu 2019 menggunakan dasar hukum UU nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Aris Trisilo Wibowo juga menjelaskan kepada seluruh PPS dan sekretaris PPS bahwa  substansi penilaian kinerja PPS berdasarkan pada integritas, kerjasama dan independensi selama PPS bersangkutan menjabat.  Tentu ada dampak positif dari kegiatan evaluasi ini diantaranya efisiensi, efektifitas serta kepastian tahapan pemilu. (ARS)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *