Home / Berita / DAFTAR PEMILIH ADALAH SALAH SATU CORE BISNIS KPU

DAFTAR PEMILIH ADALAH SALAH SATU CORE BISNIS KPU

www.kpu–ngawikab.go.id – Senin(13/11) KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Bimbingan Teknis Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Harris Hotel & Conventions Malang. Acara tersebut dihadiri oleh semua anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Pada saat pemaparan tentang Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, Choirul Anam Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Jawa Timur menyampaikan bahwa Data pemilih adalah instrumen penting Pemilu dan merupakan core bisnis KPU. “Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat kompleks, memakan waktu dan berbiaya mahal serta melibatkan banyak personel dengan proses yang panjang”, kata Choirul Anam.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan tahapan umum dan tahapan khusus yang lebih detail terkait pemutakhiran data pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Dari tahapan yang khusus dan lebih detail tersebut diharapkan komisioner KPU Kabupaten/Kota bisa lebih mudah memahami alur tahapan secara baik.

Dalam Bimbingan Teknis terkait Pemutakhiran Data Pemilih ini juga disampaikan tentang pentingnya peran PPDP (Petugas Pemutakhiran data Pemilih) sebagai ujung tombak pemutakhiran di lapangan. (Sas)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *