Home / PPK Ngrambe / BEGITU SELESAI DIPASANG, WARGA MENDIRO NGRAMBE LANGSUNG  ANTUSIAS CEK NAMANYA DI DPS

BEGITU SELESAI DIPASANG, WARGA MENDIRO NGRAMBE LANGSUNG  ANTUSIAS CEK NAMANYA DI DPS

Ngrambe, www.kpu-ngawikab.go.id, Sabtu (24/3/18) – Komisi pemilihan umum Kabupaten Ngawi melalui PPS mulai Sabtu (24/3/18) menerbitkan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Proses panjang sebelum data tersebut menjadi DPS, berawal dari Daftar Pemilih Hasil Pemuthakhiran (DPHP) yang di plenokan di tingkat Desa, tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten dan terakhir rapat pleno terbuka DPHP ditingkat Provinsi pada 17 Maret 2018 kemarin.

Berdasarkan PKPU No 1 tahun 2017 tentang tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018, 24 Maret – 2 April 2018 merupakan tahap pengumuman dan tanggapan Masyarakat terhadap DPS. Sehingga DPS tersebut harus dipasang hari ini juga di kantor desa, RT/ RW disetiap Desanya.

PPS bertugas mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengecek namanya apakah sudah terdaftar di DPS apa belum. Berbicara tentang pengumuman DPS, diluar dugaan,  sebelum Didik Eko Nuryanto ketua PPS Desa Mendiro selesai memasang DPS di papan pengumuman kantor Desa, beberapa warga langsung mendatanginya.

Warga ingin mengetahui tentang pengumuman yang dipasang tersebut, termasuk para ibu. Seperti yang terlihat, Sariyem dan Sriyatun warga Desa Mendiro sangat antusias mengecek namanya dan nama keluarganya di DPS tersebut. Mereka bersyukur namanya dan nama keluarganya ada dalam DPS tersebut sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya nanti.

Kang Mus sapaan akrab Didik juga berpesan kepada Sariyem dan Sriyatun untuk memberitahukan kepada masyarakat Desa Mendiro lainnya agar mengecek apakah namanya sudah terdaftar apa belum, jika belum terdaftar segera hubungi saya. (HVA)

 

Check Also

DARI BALAI DESA HINGGA WARUNG KOPI, PPS DESA SAMBIREJO TEMPELKAN PENGUMUMAN REKRUITMEN KPPS

Ngrambe, www.kpungawi.go.id – Rekruitmen KPPS dilaksanakan secara terbuka untuk umum. Dengan dilaksanakannnya secara terbuka PPS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *