Home / Berita / BAGIAN DARI SOSIALISASI, KPU NGAWI SAJIKAN PERAGA SIMULASI

BAGIAN DARI SOSIALISASI, KPU NGAWI SAJIKAN PERAGA SIMULASI

STAND SIMULASI TPS – siap menjadi sarana simulasi pengunjung 

 

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Serangkai dengan kegiatan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  2018  yang dikemas Budaya Mataraman Jum’at (16/3) di alun-alun Ngawi, KPU Kabupaten turut menyajikan stand simulasi TPS. Hal ini untuk memaksimalkan sosialisasi pada warga yang berkunjung di alun alun Ngawi.

PENJELASAN – Penjaga Stand Simulasi Saat menjelaskan Tata Cara Pemungutan Suara

Stand tersebut berisi beragai perlengkapan TPS, mulai meja kursi, papan nama, hingga logistik Pemungutan suara.  Diantaranya kotak suara, bilik Suara, papan pengumuman, surat suara, contoh frmulir undangan memilih, hingga plano penghitungan suara. Beberapa personil dari KPU Kabupaten Ngawi, siap di stand untuk memberikan informasi dan menyajikan pendidikan pemilih, seputar aktifitas pemberian suara di Tempat Pemungutan Suara.  Saat ditemui oleh MC acara Gebyar Budaya, salah seorang petugas stand, Bimo Wartono mengatakan, bahwa peraga simulasi pemungutan suara ini menjadi gambaran aktifitas di TPS saat hari H Pemilihan.

BAGI BROSUR – Sosialisasi ajakan menggunakan hak pilih saat Pilgub

Ditambahkannya, alat ini nanti juga mendukung kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Di sisi lain, KPU Kabupaten Ngawi juga siap mendukung kegiatan pendidikan pemilih di masyarakat. Termasuk dengan hadir di lembaga pendidikan.  (bim)

MENJADI PETUGAS KPPS – Pengunjung saat menjadi petugas

 

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *