Home / Berita / AMAN RIDHO : “DOBEL KEGIATAN ATAU PADAT JADWAL ITU SUDAH BIASA”

AMAN RIDHO : “DOBEL KEGIATAN ATAU PADAT JADWAL ITU SUDAH BIASA”

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Penyelenggaraan  Pemilihan baik pemilihan Kepala Daerah maupun Pemilihan Umum selalu menyita  perhatian. Baik Bagi Penyelenggara seperti KPU dan jajarannya hingga PPS di desa, Calon Pemilih, Peserta, Pengawas, Pemantau, media, maupun pemangku kepentingan lainnya.

Bagi KPU Kabupaten Ngawi, tahapan tidak saja menyita waktu dan perhatian, namun juga membutuhkan ide, pemikiran, dan tenaga extra. Terlebih seiring kegiatan yang semakin padat. Apalagi kegiatan Pemilu 2019 juga sudah dimulai. Diantaranya  dengan usulan Daerah Pemilihan maupun Verifikasi Faktual Partai Calon Peserta Pemilu tahun depan. Kegiatan ini juga berbarengan dengan tahapan Coklit Pilgub Jatim 2018.

Anggota KPU Ngawi, Aman Ridho Hidayat yang sehari-hari membidangi  Umum, Keuangan dan Logistik, mengungkapkan bahwa padatnya jadwal di KPU, adalah hal biasa. “Lembaga penyelenggara Pemilu seperti KPU sudah terbiasa dengan kegiatan yang pelaksanaannya bersamaan. Bahkan dalam satu hari kita bisa ada 2 sampai denga 3 kegiatan sekaligus, ini ketika tahapan pemilu sudah berjalan. Saya yang sudah bergabung dengan KPU Kabupaten Ngawi hampir 4 tahun ini sangat memahaminya. Apalagi saya sudah terlibat di 4 tahapan pemilu,  sehingga tidak kaget, juga teman2 yg lain sudah sangat terbiasa. Kita semua faham tugas dan tanggungjawab, sekaligus kami juga tetap memperhatikan aturan-aturan keadministrasiannya.” jelas pria yang tinggal di Watualang Kecamatan Ngawi tersebut, saat dihubungi di akhir pekan.

Aman Ridho bersama warga saat Verifikasi Keanggotaan (Dokumentasi Redaksi)

Ridho menambahkan, pihaknya berprinsip Tahapan Pemilu harus berjalan dengan baik sesuai regulasi, sedangkan pengadministrasian juga sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh KPU Propinsi maupun KPU-RI, dimana berpayung pada aturan yang ada.

Sebelum berita ini diturunkan, pada  hari Jumat (03/02/2018) kesibukan Komisioner beserta petugas sekretariatan KPU Ngawi sangat terlihat.  Dalam sehari tersebut, terdapat tiga agenda.  Diantaranya Rapat Kerja Evaluasi Coklit  yang menghadirkan PPK divisi Data dilaksanakan  jam 09.00-11.45 WIB, Penyampaian salinan Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual kepada Partai Jam 13.00 -15.00 WIB, dan agenda ketiga adalah Kajian ilmiah terkait usulan penetapan Dapil yang dimulai jam 14.30 dan selesai jam 17.30 WIB. (bimo)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *