Home / Berita / Agenda Diskusi Rutin Hukum Warnai Rapat Pleno.

Agenda Diskusi Rutin Hukum Warnai Rapat Pleno.

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id – Rapat pleno yang dilaksanakan di Ruang Komisioner KPU Kabupaten Ngawi, Selasa (4/7) diikuti seluruh komisioner, sekretaris, kasubbag, dan dibuka pukul 10.00 oleh Syamsul Wathoni(Toni), Ketua KPU Kabupaten Ngawi.

Dalam rapat pleno tersebut antara lain yang dibahas adalah tentang kegiatan diskusi rutin divisi hukum yang akan dilaksanakan pada bulan ini, Prima Aequina S. Yang akrab dianggil Prima selaku divisi yang membidangi menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi bahan kajian dalam kegiatan tersebut yaitu materi tentang penacalonan sesuai PKPU No. 3 Tahun 2017. “Kenapa kita perlu membahas dan menyosialisasikan tentang PKPU Pencalonan karena sekarang ini sudah mulai banyak yang bertanya tentang syarat-syarat pencalonan, baik dari jalur independent atau perseorangan, maupun dari jalur yang diusung oleh partai, oleh sebab itu di tingkat internal kita harus betul-betul memahami PKPU tentang pencalonan tersebut” jelasnya. Dalam kesempatan yang sama Toni juga menyampaikan kepada seluruh peserta rapat pleno bahwa “benar sekali, bahwa menjelang dimulainya tahapan pilkada 2018, sudah mulai ada yang menanyakan tentang tahapan maupun syarat pencalonan” karenanya sebagai lembaga penyelenggara pemilu sudah seharusnya kita paham akan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula Nanang Subekti selaku Kasubbag Hukum telah merencanakan bahwa diskusi rutin tentang peraturan dan perundangan-undangan ini akan dilaksanakan minggu terakhir bulan ini yaitu pada hari rabu tanggal 26 juli mendatang.

Selain agenda tersebut di atas, agenda lain juga turut dibahas dalam rapat pleno hari ini adalah terkait sekretaris yang akan segera memasuki purna tugas. Rapat pleno selesai jam 12.00 dan langsung ditutup  oleh Toni. (Enj)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *