Home / Berita / AGAR KPPS PAHAM TEKNIS, MAKA BIMTEK PPS PERLU OPTIMALISASI

AGAR KPPS PAHAM TEKNIS, MAKA BIMTEK PPS PERLU OPTIMALISASI

Suasana bimtek PPS di Kecamatan Kendal

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.idKegiatan Bimtek terlebih terkait dengan hal teknis maka membutuhkan materi yang detail daan teknis pula. Terkait pemungutan dan penghitungan suara hingga rekapitulasi, semuanya adalah hal terkait praktek, maka metode bimtek dengan memadupadankan teori dan optimalisasi praktek menjadi keharusan.

Menyongsong pembentukan KPPS serta kegiatan pemungutan suara, secara hampir serentak PPK melaksanakan bimtek kepada PPS.  Dalam bimtek tersebut, PPK memadu materi dengan praktek. Hal ini untuk menyiapkan PPS yang memahami teknis  penyelenggaraan sebelum hari h, hari pemungutan, hingga rekapitulasi. 

Diantara PPK yang menggelar kegiatan Bimtek, salah satunya adalah PPK Kendal, diantara materi yang dilaksanakan adalah simulasi peragaan penataan hingga bermain  peran menjadi KPPS. Semoga dengan ful materi, PPS dan KPPS nantinya mendukung sukses Pilgub 2018.(red)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *