Home / Berita / ADAKAN PENCERMATAN DPS, PPK KARANGANYAR RANGKUL ORMAS DAN TOKOH AGAMA

ADAKAN PENCERMATAN DPS, PPK KARANGANYAR RANGKUL ORMAS DAN TOKOH AGAMA

Karanganyar, www.kpu-ngawikab.go.id – Keakuratan data pemilih adalah salah satu kunci suksesnya pemilihan.  Jika data tidak akurat, maka berpotensi menggaggu tersalurkannya hak pilih untuk warga. Data pemilih, juga sebagai acuan untuk menyiapkan logistik surat suara saat pencoblosan, apalagi salah satu asas pemilu adalah jujur dan adil yang artinya semua warga negara yang sudah memenuhi syarat menjadi pemilih dapat menggunakan hak pilihnya tanpa terkecuali.

Mendasar itulah, pada Jum’at 06/04/2018 PPK Karanganyar mengadakan rapat dengan tema “sosialisasi pencermatan dan perbaikan DPS menuju DPT yang berkualitas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018″. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota PPK,PPS,PANWASLIH,CAMAT,RT,RW ,POLSEK,DANRAMIL,Ormas, dan Tokoh Masyarakat yang ada di wilayaj kecamatan Karanganyar.

Dalam acara ini Sumarno selaku ketua PPK Karanganyar meminta kepada seluruh peserta kegiatan agar membantu menginformasikan daftar pemilih sementara (DPS) kepada seluruh masyarakat. “ saya berharap kepada bapak ibu semua agar dapat membantu kami PPK dan PPS mensosialisasikan daftar pemilih sementara (DPS) yang kini sudah terpajang di Balai Desa, RT, RW diwilayah panjenengan. Mohon dicermati bersama bahwa anggota keluarga,kerabat dan tetangga panjenengan sudah terdaftar di data DPS  apa belum, jika belum bapak ibu bisa melaporkan kepada PPS agar bisa di data untuk perubahan maupun penambahan data sebelum pleno dan menjadi DPT” pinta Sumarno kepada seluruh peserta kegiatan ini.

Begitu juga harapan Panca Widada selaku camat Kecamatan Karanganyar “terkait DPS ini saya berharap kepada Bapak dan Ibu yang menjadi perwakilan Ormas agar menyampaikan kepada PPS,PPK atau bahkan ke saya langsung apabila ada sanak keluarga yang belum terdaftar sebagai DPS”  tutur Panca (sapaan Akrab Panca Widada –Red) dalam sambutannya. Acara yang dimulai dari pukul 13.00 wib hingga 16.00 wib ini  berlangsung lancar dan kondusif.(As3)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *