Home / PPK Karangjati / KETUA KPPS SEKECAMATAN KARANGJATI DILANTIK SERENTAK

KETUA KPPS SEKECAMATAN KARANGJATI DILANTIK SERENTAK

Karangjati – Demi mensukseskan dan menunjang kelancaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa timur 2018 , PPS se-Kecamatan Karangjati melantik Ketua kelompok panitia pemungutan suara (KPPS)  pada kamis Tgl 31 mei 2018 di Desa masing-masing.

Ketua PPK Karangjati Winarno mengungapkan salah satu kegiatan yang baru saja terlaksanakan oleh PPS adalah mengadakan pelantikan Ketua KPPS yang sebelumnya pengrekrutannya dilaksanakan secara terbuka berbeda dengan pelakasanaan tahapan pemilihan kepala daerah sebelumnya.

Ia menambahakan bahwa ketua KPPS yang baru saja terlantik dan anggotanya bisa membantu PPS desanya masing-masing untuk mensukseskan Pilgub Jawa Timur 2018 terutama untuk mensosialisasikan pemilihan nanti pada Tanggal 27 Juni 2018 yang nantinya pemilih wajib membawa KTP-E  atau Surat keterangan dari Dispendukcapil.

Divisi SDM Karangjati Maftukin saat ditemui menjelaskan dalam pengrekrutan KPPS memang melalui proses panjang dari tahapan mulai awal  bulan Mei PPS gencar mensosialisasikan kewarga langsung dan juga melalui media, proses pendaftaran yang juga harus menyetorkan persyaratan yang telah ditentukan sampai pelantikan 31 Mei kemarin, semoga KPPS yang terpilih oleh PPS desa masing-masing di Kecamatan Karangjati bisa mengemban amanah yang sesuai dengan kita  harapan.

Maftukin menambahkan yang direkrut per TPS 7 orang KPPS dan 2 orang Trantip sehingga menjadi 9 orang per TPS. Sedangkan di Kecamatan Karangjati ada 81 TPS, artinya dengan 17 desa di Kecamatan Karangjati jumlah KPPS dan Trantip di 81 TPS berjumlah 729 orang yang terdiri dari 567 orang KPPS dan 162 Trantip. (mazen)

Check Also

DI KARANGJATI, KETUA KPU NGAWI SAMPAIKAN TERIMAKASIH ATAS DUKUNGAN SEMUA PIHAK TERHADAP PENDATAAN PEMILIH

Karangjati. www.kpu-ngawikab.go.id. – Rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan dalam tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *