Home / Berita / 56 HARI JELANG COBLOSAN, SETING KOTAK SUARA KEMBALI DILAKUKAN

56 HARI JELANG COBLOSAN, SETING KOTAK SUARA KEMBALI DILAKUKAN

Aktifitas di Gudang KPU Gedung Kartika Dwi Paksi

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – 56 hari menjelang Pemilu Serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi  makin sibuk dengan tahapan. Salah satunya adalah terkait kotak suara untuk 19 Kecamatan. Setelah perakitan selesai, berikutnya seting kotak suara dengan penempelan dan penulisan identitas setiap kotak suara.

Seperti terlihat pada hari Rabu (20-02-2019) di gedung Kartika Dwi Paksi Karangasri. Tim  Logistik melaksanakan aktifitas  penulisan dan penempelan identitas pada kotak suara. Meliputi jenis pemilihan, serta data TPS, PPS, dan Kecamatan.

Hendra staf bidang logistik saat berada di gudang seting

Hendra Ariestyawan, staf pendukung bidang logistik mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan 10 orang tenaga  kerja, dimana 8 diantaranya adalah perempuan. Ini untuk mendukung ketelitian dan kerapian dalam penempelan dan penulisan. Sedangkan lainnya yang merupakan laki-laki dioptimalkan untuk aktifitas pegambilan serta penyusunan kotak suara sesuai wilayah. Hendra menambahkan KPU memperkirakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung maksimal 2 Minggu.

Kotak Suara setelah dipasangi Sticker Jenis Pemilihan

Seperti diketahui KPU RI telah menetapkan penggunaan kotak suara dengan bahan duplex atau karton kedap air untuk Pemilu serentak 2109. Kotak suara duplek tersebut juga memiliki sisi tranparan, ini sesuai amanat dari Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Sedangkan penggunaan bahan duplek mempertimbangkan banyak hal, termasuk efektivitas, keamanan, efisiensi, serta ketersediaan bahan baku. (bim)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *