Home / PPK Bringin / MENCARI JALAN MENUJU KPPS BERKWALITAS JEMPOLAN !!!

MENCARI JALAN MENUJU KPPS BERKWALITAS JEMPOLAN !!!

Bringin, www.kpu-ngawikab.go.id – Dalam rangka mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Krompol Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi menggunakan berbagai strategi guna mencetak  KPPS yang berkualitas. Pasalnya dari tahun ketahun selalu di Cap  “ Orang KPPS itu – itu saja “ . Di temui di sebuah kesempatan ketua PPS desa Krompol Marsoyo, S.Pd. I  membeberkan tekadnya  “Mosok to anggotane ini – ini saja? Tahun ini harus ada pembaruan terkait anggota KPPS, harus cari yg kompeten, harus ada regenerasi” tuturnya.

Langkah awal yang di ambil guna mewujudkan tekad tersebut PPS Desa Krompol Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi memberikan pengumuman kepada masyarakat umum, dengan cara menyebarkan brosur tata cara dan persyaratan KPPS di berbagai tempat yang kiranya sering di kunjungi orang, misalnya : di warung – warung dan di sekretariatan PPS, selain itu juga menyebarkan informasi perekrutan KPPS ini melalui dunia media sosial. “ yaaa, itulah salah satu cara awal kami untuk memperoleh KPPS secara netral dan berkualitas” tutur Riris Nur Hayati salah satu anggota PPS Desa Krompol.

Pada Rapat Kerja PPS Krompol tanggal 7 Mei 2018, para anggota juga sangat serius menanggapi terkait perekrutan KPPS untuk tahun ini, rapat kerja yang di selenggarakan mulai jam 19.00 – 21.00 WIB  di Pendopo Desa Krompol yang di hadiri semua anggota PPS, Kesekertariatan dan beberapa tokoh masyarakat tersebut menghasilkan berbagai keputusan, yang salah satu keputusannya yaitu akan berencana mengadakan test secara tertulis apabila memang ini memungkinkan untuk mendapatakan yang berkualitas.

“kita akan adakan test, seperti test CPNS, hehehe” tutur ketua PPS desa krompol sambil tersenyum. Selain itu PPS Desa Krompol terus bergerak cepat dengan berencana akan mengadakan pembicaraan atau koordinasi dengan berbagai pihak untuk berkonsultasi dalam rangka memperoleh KPPS yang benar – benar diharapkan dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan di selenggarakan hari Rabu tanggal 27 Juni 2018.(Frd-PPS)

Check Also

PEMETAAN WILAYAH KUNCI SUKSESNYA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR TAHUN 2019

Kenongorejo, 25 Mei 2018 Desa kenongorejo adalah desa Terisolir, yaitu berada diperbatasan antara Kabupaten Ngawi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *